Selasa, 14/11/2017 12:30 WIB

Ibu-ibu Korea Pakaikan Helm pada Bayi Agar Bentuk Wajah Anak Lebih Cantik

Rahmi Anjani - wolipop
Ibu-ibu Korea Pakaikan Helm pada Bayi Agar Bentuk Wajah Anak Lebih Cantik Foto: SBS
Jakarta -
Bukan rahasia lagi jika orang Korea lebih terobsesi dengan penampilan. Banyak warganya yang melakukan operasi plastik bahkan sejak usia remaja. Usaha untuk mempercantik penampilan pun kini mulai dilakukan sejak bayi. Bukan hanya dengan memakaikan bayi krim wajah namun helm agar bentuk wajah lebih sempurna.

Hal tersebut dilaporkan dalam acara berita sebuah televisi nasional di sana. Dikatakan jika perawatan ekstrem tengah tren di kalangan para ibu. Untuk membuat bentuk wajah bayi mereka lebih indah ketika nanti beranjak besar, sejumlah ibu memakaikan helm medis.

Penyangga kepala tersebut digunakan untuk memastikan jika anak akan tumbuh dengan bentuk kepala yang menarik. Untuk menghasilkan demikian, para bayi pun harus menggunakan helm 23 jam sehari selama lima hingga enam bulan. Perawatan ini pun tidak murah. Helm tersebut umumnya dijual 2.800.000 won (Rp 33 jutaan) hingga 3.500.000 won (Rp 42 jutaan).

Ibu-ibu Korea Pakaikan Helm pada Bayi Agar Bentuk Wajah Anak Lebih CantikFoto: SBS
Melihat hal ini mungkin banyak dari Anda merasa kasian dengan para bayi yang dipaksa untuk memakai helm. Apalagi dalam acara tersebut juga diperlihatkan bahwa sejumlah bayi merasa tidak nyaman. Namun, sebagian orang Korea punya pemikiran yang berbeda.

Banyak dari mereka justru simpati dengan keputusan para ibu untuk memperindah bentuk wajah anak sejak bayi. Beberapa netizen bahkan mengaku berharap dipakaikan helm seperti itu ketika bayi dulu.

Namun mungkin mereka tidak tahu efek samping dari pemakaian helm yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Helm itu bisa saja menimbulkan iritasi kulit dan penyakit kulit lain. Dan menurut laporan berita tersebut, penelitian menunjukkan jika kepala bayi yang awalnya berbentuk kurang baik bisa saja tumbuh dengan normal ketika beranjak besar tanpa helm sekalipun.
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com