Senin, 13/11/2017 18:45 WIB

Laporan dari Bangkok

Ini Perawatan Kecantikan yang Kini Tren Dilakukan Wanita Indonesia di Korea

Anggi Mayasari - wolipop
Ini Perawatan Kecantikan yang Kini Tren Dilakukan Wanita Indonesia di Korea Foto: Thinkstock
Bangkok - Korea Selatan memang dikenal sebagai pasar strategis di Asia dalam hal perawatan kecantikan dan operasi plastik. Banyak wanita dari negara lain termasuk Indonesia sengaja berkunjung ke Korea Selatan hanya untuk mengubah dan memperbaiki bentuk wajahnya menjadi lebih cantik ataupun menarik. Lalu, perawatan kecantikan apa yang banyak dilakukan oleh wanita Indonesia saat berkunjung ke Korea Selatan?

Menurut ahli dermatologist dan estetika dr. Park Je Young, banyak wanita Indonesia ke kliniknya untuk melakukan operasi plastik. Sebagian besar dari mereka ingin memperbaiki bentuk hidung dan dagu. Namun, saat ini lebih banyak wanita Indonesia yang datang ke Korea Selatan untuk melakukan serangkaian perawatan kecantikan non invasif atau non bedah.

"Mereka datang ya untuk operasi plastik. Tapi sekarang dibandingkan tindakan pembedahan itu, non invasif lebih populer. Jadi istilahnya bukan ke operasi plastik lagi tapi lebih ke treatment," ujar Je Young saat ditemui Wolipop pada acara pertemuan tahunan ke-38 International Society for Dermatology Surgery di Shangri-la Hotel Bangkok, Thailand.

Je Young juga mengungkapkan bahwa wanita Indonesia yang datang ke kliniknya ini menginginkan perawatan non invasif untuk membuat wajahnya tampak lebih muda.

"Di klinik saya wanita Indonesia datang untuk membuat dirinya lebih muda dan peremajaan kulit wajah. Menghilangkan kerutan lebih populer di klinik saya," ungkap Je Young.

Sementara itu, banyaknya wanita Indonesia yang datang ke Korea Selatan untuk melakukan serangkaian perawatan kecantikan, bagi Je Young dipengaruhi oleh pemberitaan media massa tentang kecantikan para selebriti Korea.

"Mereka percaya dengan dokternya yang bagus, material yang baik, dan mereka terpengaruh juga dengan media massa serta selebriti Korea yang terkenal," imbuhnya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com