Senin, 13/11/2017 07:38 WIB

Hindari 6 Hal Bodoh Saat Bertengkar dengan Pacar Kalau Tak Mau Berakhir Putus

Vina Kurniawan - wolipop
Hindari 6 Hal Bodoh Saat Bertengkar dengan Pacar Kalau Tak Mau Berakhir Putus Foto: Thinkstock
Jakarta - Pertengkaran atau cekcok bisa jadi bumbu dalam hubungan percintaan. Tapi jika tidak ditangani dengan sikap yang baik saat bertengkar, bisa mengancam kelanggengan hubungan kamu dengan kekasih.

Jadikanlah pertengkaran sebagai bagian dari proses pendewasaan dan introspeksi diri, sehingga nantinya hubungan makin kuat dan erat. Hindari berbuat enam hal bodoh ini saat bertengkar dengan kekasih, seperti dikutip dari Elite Readers.

1. Melibatkan Orang Lain
Saat sedang marah mungkin kita akan menjadi lebih sensitif dan ingin meluapkan kekesalan ke semua orang. Saat bertengkar, usahakan sebisa mungkin tidak melibatkan orang lain seperti anggota keluarga ataupun teman. Selain tidak nyaman bagi hubungan ke depannya, kamu tentunya tidak mau banyak orang jadi memperbincangkan kalian. Selain itu akan tidak nyaman bagi orang tersebut.

2. Menggunakan Kekerasan
Saat sedang marah, kerap kali kita tidak dapat mengontrol emosi dan itu akan menunjukkan sikap asli dari kita. Seberapapun marah dan kecewanya dirimu, jangan sampai kamu mengikuti emosimu hingga menggunakan kekerasan secara verbal maupun fisik.

3. Menyangkut Pautkan dengan Hal Lain
Jangan menyangkutkan hal-hal yang tidak berhubungan dengan masalah yang terjadi. Misalnya mengungkit kesalahan terdahulu atau justru menyerang ruang pribadinya. Hal itu dapat membuat kekasih semakin marah dan bukan tidak mungkin hubungan akan merenggang bahkan putus.

4. Mengatakan untuk Putus
Walaupun sedang marah, kamu tetap harus menjaga perkataanmu. Mengatakan untuk putus akan sangat menyakiti perasaan pasanganmu dan bisa membuatmu benar-benar kehilangan dia.

5. Pergi Begitu Saja Saat Bertengkar
Jika kamu pergi begitu saja saat bertengkar, itu akan menunjukkan sikapmu yang tidak dewasa. Masalah juga akan lebih lama terselesaikan. Sebelum pergi, katakan bahwa kamu butuh waktu sendiri untuk menenangkan diri dan introspeksi. Jangan tiba-tiba pergi saat si dia masih berbicara.

6. Bertengkar di Depan Umum
Walaupun permasalahan yang dihadapi cukup besar sehingga membuatmu mungkin tidak dapat menahan amarah, bertengkar di depan orang banyak bukanlah hal yang tepat. Jika kamu melakukan ini, kamu akan menunjukkan kepada semua orang bahwa kamu dan pasangan tidak dapat menghormati satu sama lain. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177