Minggu, 12/11/2017 14:09 WIB

Dua Artis Korea Didenda Rp 1 Miliaran Karena Posting Foto Ini di Instagram

Rahmi Anjani - wolipop
Dua Artis Korea Didenda Rp 1 Miliaran Karena Posting Foto Ini di Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Berkat media sosial, selebgram dan artis terkenal bisa dengan mudah mendapat penghasilan dari berbagai endorsement. Tapi jika tidak hati-hati mengunggah foto beriklan, para influencer bisa bernasib sama dengan dua artis ini.

Dua personil girl band Korea dikabarkan tengah dituntut sebuah brand kecantikan. Mereka dianggap menyalahi aturan endorsement sehingga didenda Rp 1 miliaran.

Kayoung dan Minhee 'Stella' terancam kehilangan $80.000 (Rp 1 miliaran) karena postingan Instagram. Beberapa waktu lalu keduanya mengunggah foto yang memperlihatkan produk-produk dari merek kosmetik A. Sekilas tampak baik-baik saja tak lama mereka langsung dituntut oleh brand kecantikan B karena menyalahi kontrak.
Dua Artis Korea Didenda Rp 1 Miliaran Karena Posting Foto Ini di InstagramFoto: Dok. Instagram

Ternyata sebelumnya Kayoung dan Minhee sudah di-endorse oleh brand B. Dalam kontrak telah tertulis jika dua anggota girlband itu tak boleh mengiklankan merek lain. Dan jika aturan tersebut dilanggar, keduanya akan didenda uang dua kali lipat dari bayaran awal. Karenanya kini mereka didenda Rp 1 miliaran.
Dua Artis Korea Didenda Rp 1 Miliaran Karena Posting Foto Ini di InstagramFoto: Dok. Instagram

Dilansir Koreaboo, Kayoung dan Minhee menerima $39.000 (Rp 528 jutaan) dari brand A setelah mengunggah foto endorsement. Foto itu pun digunakan kembali merek tersebut untuk mengiklankan produk-produknya. Setelah melihat itu, merek B langsung mengajukan tuntutan.

Kasus itu pun bertambah panas karena merek A dan B adalah perusahaan kecantikan kompetitor. Meski begitu, kini agensi Stella telah mengusahakan pencabutan putusan. (ami/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com