Jumat, 10/11/2017 16:04 WIB

3 Tips Pilih Kursi Terbaik di Pesawat agar Nyaman Maksimal saat Penerbangan

Vina Kurniawan - wolipop
3 Tips Pilih Kursi Terbaik di Pesawat agar Nyaman Maksimal saat Penerbangan Foto: Thinkstock
Jakarta - Jika Anda traveler yang sering bepergian dengan pesawat terbang, kenyamanan selama perjalanan tentu jadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Terlebih lagi, jika perjalanan terbilang lama di atas enam jam.

Setiap orang biasanya sudah memiliki tempat duduk favorit di pesawat terbang. Baik itu di dekat jendela, barisan tengah atau dekat koridor. Nah, untuk mendapatkan kenyamanan maksimal selama berada di pesawat, ada tips memilih tempat duduk terbaik seperti dikutip dari Aol.

1. Jika Tidak Ingin Terlalu Banyak Guncangan Saat Penerbangan
Turbulence atau guncangan kecil kerap terjadi saat penerbangan. Jika Anda ingin perjalanan yang lebih mulus, pilihlah tempat duduk di bagian depan badan pesawat. Duduk di bagian depan akan meminimalisir rasa guncangan ketika turbulence terjadi.

Posisi tempat duduk ini juga menjauhkan Anda dari suara bising mesin pesawat. Hindari juga tempat duduk yang berada dekat sayap pesawat.

2. Jika Ingin Tidur Nyenyak Saat Penerbangan
Jika saat perjalanan dengan pesawat Anda memilih untuk beristirahat, maka posisi tempat duduk yang cocok adalah bagian tengah pesawat dan di dekat jendela. Dengan melihat ke arah luar jendela dapat membuat Anda lebih mudah tertidur. Duduk di area ini juga membuat Anda terhindar dari kebisingan dari lalu-lalang orang, dan tidak perlu bolak-balik bangun dari kursi jika penumpang di samping Anda ingin ke toilet.

3. Jika Ingin Tenang dan Lebih Hangat
Kursi dekat jendela memang akan menghindarkan Anda dari berisiknya kegiatan di selasar. Tapi biasanya kerap terdengar suara mesin dari luar. Duduk dekat jendela juga lebih dingin.

Maka jika ingin penerbangan terasa tenang dan lebih hangat, pilih kursi di selasar atau pinggir koridor, dan di bagian tengah pesawat. Kursi di dekat selasar juga paling ideal jika Anda termasuk orang yang sering pergi ke toilet, sehingga bisa bebas bolak-balik tanpa harus mengganggu penumpang sebelah. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com