Rabu, 01/11/2017 13:03 WIB

5 Tips agar Nail Art Lebih Tahan Lama

Hestianingsih - wolipop
5 Tips agar Nail Art Lebih Tahan Lama Foto: Thinkstock
Jakarta - Nail art bisa jadi pilihan kamu untuk tampil lebih menarik, khususnya ketika menghadiri pesta. Setelah menghias kuku dengan nail art, tentunya kamu ingin hasilnya lebih tahan lama.

Agar nail art tetap cantik menghiasi kuku lebih lama, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Ini tips menjaga nail art agar tidak cepat rusak.

1. Hindari Penggunaan Deterjen Terlalu Sering

5 Tips agar Nail Art Lebih Tahan LamaFoto: Thinkstock

Deterjen dari sabun cuci piring atau pakaian bisa mengikis cat kuku. Sebaiknya kuku jangan terlalu sering terkena deterjen yang formulanya keras. Ingat untuk selalu membilas tangan dengan air bersih setiap habis cuci piring atau baju.

"Saran aku juga jangan angkat barang yang berat-berat, dulu" kata Asifa, nail artist dari Mirror Me, salon yang bekerjasama dengan aplikasi Go-Glam dari GOJEK.

2. Pakai Sarung Tangan

5 Tips agar Nail Art Lebih Tahan LamaFoto: Thinkstock

Jika pekerjaan rumah tangga seperti cuci piring atau cuci baju tak bisa dihindari, Asifa menyarankan untuk memakai sarung tangan. Lindungi kuku-kuku cantik kamu dengan memakai sarung tangan karet ketika bersentuhan dengan deterjen.

3. Pakai Top Coat

5 Tips agar Nail Art Lebih Tahan LamaFoto: Thinkstock

Kamu bisa membuat nail art lebih tahan lama dengan melapisinya menggunakan top coat, setiap tiga hari sekali. Lapisan ini berwarna bening dan fungsinya untuk melindungi cat kuku dari risiko terkelupas serta membuat kuku lebih mengkilap.

4. Cuci Tangan Pakai Sabun Khusus

5 Tips agar Nail Art Lebih Tahan LamaFoto: Thinkstock

Jika ingin cuci tangan, pakai hand soap atau sabun khusus tangan. Menggunakan hand sanitizer meskipun lebih praktis tidak disarankan. Kandungan alkoholnya bisa membuat kuku kering dan mengikis lapisan top coat.

5. Oleskan Nail Oil

5 Tips agar Nail Art Lebih Tahan LamaFoto: Thinkstock

Oleskan nail oil pada pinggiran dan kutikula kuku. Dikutip dari Cosmopolitan, nail oil akan melembapkan dan menghaluskan kulit di sekitar kuku sehingga cat kuku tidak mudah retak.


(hst/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177