Rabu, 01/11/2017 08:24 WIB

5 Kesalahan Packing yang Buat Koper Kepenuhan Saat Traveling

Hestianingsih - wolipop
5 Kesalahan Packing yang Buat Koper Kepenuhan Saat Traveling Foto: Thinkstock
Jakarta - Packing atau berkemas mungkin jadi kegiatan yang paling merepotkan dan melelahkan saat traveling. Sering kali koper terasa sangat berat atau bahkan over baggage.

Ingin bepergian dengan cara yang praktis dan tidak membawa beban terlalu berat? Hindari enam kesalahan ini saat packing untuk traveling, seperti dikutip dari Elite Readers.

1. Terlalu Banyak Bawa Barang yang Tidak Perlu
Seorang traveler amatir biasanya akan memenuhi koper dengan barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Biasanya mereka takut akan kekurangan baju, dan akhirnya memasukkan barang apa pun yang sebenarnya mereka juga tidak yakin akan memerlukannya atau tidak.

Membawa terlalu banyak barang saat traveling akan merepotkan, terutama jika ruang di koper Anda terbatas. Maka dari itu sebelum berkemas, pilihlah pakaian yang mudah dipadupadankan. Bawalah satu atau dua busana bawahan berwarna netral agar bisa dipadankan dengan atasan yang beraneka warna. Gaya Anda pun akan terlihat berbeda di setiap foto liburan.

2. Berkemas di Saat-saat Terakhir
Ada baiknya Anda mulai mencicil untuk packing, minimal satu minggu sebelum bepergian. Berkemas di tengah malam sebelum berangkat keesokan harinya akan membuat stres dan terburu-buru waktu. Saat stres dan buru-buru, Anda akan sulit berpikir dengan jernih. Belum lagi jadi kurang tidur karena sudah terlalu sibuk berkemas di malam harinya. Sebaiknya buatlah daftar perlengkapan apa yang akan dibawa sehingga Anda lebih mudah saat berkemas.

3. Melipat Pakaian
Melipat pakaian seperti ketika Anda menyimpannya di lemari akan memakan lebih banyak ruang di koper. Menggulung pakaian akan jauh lebih menghemat tempat di dalam koper ketimbang melipatnya. Untuk pakaian atau handuk yang tebal, Anda bisa memasukkannya ke plastik vakum agar tidak terlalu memakan tempat.

4. Kurang Memanfaatkan 'Ruang Tersembunyi'
Tahukah Anda, bagian dalam sepatu bisa jadi wadah penyimpan kaus kaki, perhiasan juga pakaian dalam? Satu sepatu bisa memuat 3-4 potong pakaian dalam atau kaus kaki. Khusus untuk pakaian dalam, masukkan terlebih dahulu ke dalam plastik kedap udara untuk menjaganya tetap bersih.

5. Tidak Menyediakan Tempat untuk Suvenir
Saattraveling, kita tentu ingin memberikan buah tangan untuk keluarga atau teman-teman dekat. Jangan lupa menyediakan ruang khusus untuk oleh-oleh. Siapkan tas besar yang bisa dilipat dan mudah dibawa denganhandcarry ketika pulang nanti.
(hst/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com