Senin, 30/10/2017 08:04 WIB

Kisah Manis Saat Ibu 98 Tahun Jaga Anaknya yang Berusia 80 Tahun

Alissa Safiera - wolipop
Kisah Manis Saat Ibu 98 Tahun Jaga Anaknya yang Berusia 80 Tahun Foto: Dok. Liverpool Echo
Jakarta - Kasih sayang ibu sepanjang masa, tampaknya menjadi ungkapan yang pas untuk menggambarkan hubungan indah antara ibu dan anak ini.

Seorang ibu yang berusia 98 tahun masih menjaga putranya yang sudah sama-sama menua. Putranya itu berusia 80 tahun.

Adalah Ada Keating dan Tom, pasangan ibu dan anak yang tak terpisahkan. Keduanya benar-benar belum pernah terpisah, sebab Tom tidak pernah menikah dan selalu tinggal bersama sang ibu, Ada.

Sayangnya di tahun 2016, Tom harus dipindahkan ke sebuah panti jompo di Liverpool karena ia butuh lebih banyak dukungan kesehatan. Namun setelah setahun berpisah, sang ibu pun akhirnya ikut masuk rumah jompo yang sama, tak lain untuk mengurus anak tertuanya tersebut.

"Aku mengucapkan selamat malam ke Tom di kamarnya setiap malam, lalu aku pergi ke kamarku. Aku akan kembali mengucapkan selamat pagi padanya dan memberitahunya untuk sarapan. Kamu tidak akan pernah berhenti menjadi seorang ibu," kata Ada dikutip dari Mirror.

Pun Tom begitu bahagia ada sang ibu yang menjaga dirinya walau usianya sudah sangat tua. "Mereka sangat baik di sini dan aku senang bisa lebih sering melihat ibuku karena dia tinggal di sini. Dia sangat pintar menjagaku," ungkap Tom.

Ada dan suaminya, Harry memiliki empat orang anak. Tom adalah yang tertua, diikuti Barbara, Margi dan Janet. Sebelum pensiun, Tom sendiri berprofesi sebagai pelukis dan juga dekorator.
Kisah Manis Saat Ibu 98 Tahun Jaga Anaknya yang Berusia 80 TahunFoto: Dok. Liverpool Echo

Kisah kedekatan antara ibu dan anak itu kini menjadi viral dan menyentuh hati banyak orang. "Sangat menyentuh melihat kedekatan Tom dan Ada, dan kami senang mengakomodasi kebutuhan mereka. Sangat jarang melihat ibu dan anak ada di panti yang sama dan kami ingin mereka memiliki waktu bersama yang istimewa sebanyak mungkin. Mereka tak bisa dipisahkan," ujar manager panti jompo Phillip Daniels. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177