Kamis, 26/10/2017 09:10 WIB

8 Tahun Berkarya, Jeffry Tan Gelar Show Tunggal di JFW 2018

Arina Yulistara - wolipop
8 Tahun Berkarya, Jeffry Tan Gelar Show Tunggal di JFW 2018 Foto: Moh. Abdoeh/Wolipop
Jakarta - Tak terasa desainer populer Jeffry Tan sudah mengepakkan sayap selama delapan tahun di industri mode Tanah Air. Untuk merayakannya, Jeffry Tan menggelar show tunggal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Berkolaborasi dengan Serasoft (sampo premium dari Lion Wings), Jeffry menampilkan karya terbaru yang terinspirasi dari perjalanan kariernya selama menjadi desainer.

Pada kesempatan kali ini, Jeffry Tan menghadirkan koleksi dengan aksentuasi garis-garis yang memiliki ragam bentuk. Tak hanya garis lurus dan simpel, hadirnya zig zag dan geometris membuat koleksinya lebih semarak. Ia lebih memilih bermain dengan palet warna bold, putih, hitam, dan pink. Jeffry Tan ingin menampilkan koleksi yang urban dan modern.

"Aku terinspirasi saat traveling melihat garis-garis seperti yang terakhir ke New York. Aku berkolaborasi dengan Serasoft karena kita juga punya tujuan yang sama menyasar wanita yang suka tampil seksi, sophisticated, dan stylish, nyaman dengan dirinya," kata Jeffry Tan saat diwawancara Wolipop di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

8 Tahun Berkarya, Jeffry Tan Gelar Show Tunggal di JFW 2018Foto: Moh. Abdoeh/Wolipop
Ini merupakan pertama kalinya bagi Jeffry Tan menggelar show tunggal di JFW 2018. Cutting yang disuguhkan diakui Jeffry memiliki teknik berbeda. Ia tidak menciptakan siluet membentuk badan yang akan memberikan kesan seksi tapi justru melakukan twist sehingga busananya lebih longgar melawan bentuk badan.

Fashion show dibuka dengan setelan double breasted blazer polos dan celana lurus bergaris warna shocking pink yang menarik perhatian. Kemudian disusul dengan atasan tanpa lengan yang memiliki detail lapel berpalet dasar silver dan celana cokelat.

8 Tahun Berkarya, Jeffry Tan Gelar Show Tunggal di JFW 2018Foto: Moh. Abdoeh/Wolipop
Permainan celana modifikasi zig zag dan potongan layering meramaikan koleksi Jeffry Tan. Tak hanya itu, ragam shift dress juga dipamerkan dengan cutting asimetris yang polos. Potongan double breasted outerwear seperti blazer atau coat yang menjadi ciri khas pada koleksi kali ini.

Yang paling nyentrik tampak setelan celana tutu dengan potongan tak beraturan dan double breasted blazer warna emas. Namun ada pula blazer dengan kancing satu yang menjadi pilihan menarik di antara 40 koleksi Jeffry Tan. Material seperti wol, silk, dan velvet yang dipakai untuk menyempurnakan tampilan karya Jeffry kali ini.<br /><br />
(aln/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com