Kamis, 26/10/2017 07:05 WIB

Kenalan dengan Yuka Mannami, Perawat Cantik yang Alih Profesi Jadi Model

Anggi Mayasari - wolipop
Kenalan dengan Yuka Mannami, Perawat Cantik yang Alih Profesi Jadi Model Foto: Instagram
Jakarta -
Di antara banyaknya model yang berjalan di catwalk fashion show, Yuka Mannami memiliki resume unik. Ia berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat dan beralih profesi di dunia fashion.

Bagi wanita yang memiliki tinggi 175 sentimeter ini, profesi perawat membuatnya sering melihat kehidupan dan kematian orang lain di depan matanya. Hal itu menjadikan Mannami kerap kali merasa khawatir dan berpikir.

Kenalan dengan Yuka Mannami, Perawat Cantik yang Alih Profesi Jadi ModelFoto: Instagram
"Kamu hanya bisa menjalani hidupmu satu kali, jadi saya harus mencoba menjadi model," kata Mannami kepada Asia One.

Selama masa sekolahnya, Mannami pernah menjadi model untuk seorang kenalannya yang merupakan fotografer. Ia pun mengingat sangat senang saat foto dirinya diambil.

Pada Juli 2015, Mannami mulai masuk ke sebuah agensi permodelan di Tokyo, Jepang. Ia diberi kesempatan untuk ikut serta dalam sebuah pameran rumah mode mewah Italia, Fendi.

"Saya tidak pernah mendapat pelatihan bagaimana berjalan dengan benar di catwalk. Jadi saya hanya mengambil video dari diri saya sendiri yang berjalan untuk memperbaiki keterampilan," jelas Mannami.

Kenalan dengan Yuka Mannami, Perawat Cantik yang Alih Profesi Jadi ModelFoto: Instagram
Sejak saat itu, wanita berusia 26 tahun ini telah mengambil bagian dalam pertunjukkan di Milan selama Paris Fashion Week. Kemunculan Mannami yang meroket menjadi bintang ini membuat dirinya benar-benar menjadi sorotan.

Menurut Mannami, orang-orang Timur dan Barat memiliki definisi kecantikan yang berbeda. "Orang Barat menyukai tampilan eksotis yang memiliki mata berbentuk almond yang sempit. Sejujurnya saya tidak percaya diri untuk berdiri di panggung," terangnya.

Namun, saat dirinya bertemu model dari negara lain dan mengenal lebih banyak lagi, Mannami menyadari bahwa setiap orang memiliki daya tarik tersendiri. Kesadaran ini telah membantunya menetapkan tujuan yang jelas dalam profesi barunya, termasuk jadi model yang tampil di majalah internasional.

Wanita yang memiliki 274 ribu pengikut di Instagramnya itu memulai hidupnya di New York awal tahun ini. Sosoknya pun muncul di majalah Vogue pada musim semi lalu.

Kenalan dengan Yuka Mannami, Perawat Cantik yang Alih Profesi Jadi ModelFoto: Instagram
Memiliki kepribadian yang menyenangkan tidak diragukan lagi merupakan aset terbesar seseorang. Selama Mannami menjalani hari-harinya sebagai perawat, ia tahu bahwa sebuah tim dapat menghasilkan sesuatu yang baik jika semua anggota terkait dapat membangun lingkungan yang nyaman untuk bekerja sama.

"Saya ingin tidak pernah lupa untuk menghadapi tantangan sambil berpegang pada sikap ceria saya," ujar Mannami.
(agm/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com