Selasa, 24/10/2017 15:00 WIB

Ronaldo Pemain Terbaik, Sepatu Nike Rp 2,5 Juta yang Dipakainya Sold Out

Alissa Safiera - wolipop
Ronaldo Pemain Terbaik, Sepatu Nike Rp 2,5 Juta yang Dipakainya Sold Out Foto: Dok. Instagram/Cristiano Ronaldo
Jakarta - Cristiano Ronaldo tak hanya dikenal sebagai atlet, namun juga memiliki selera fashion yang baik. Baru-baru ini, ia mendapat tawaran untuk mendesain sepatu bersama Nike merayakan siluet Air Max 97 yang ikonik.

Kolaborasi Nike dan Ronaldo kemudian melahirkan sepatu Air Max 97 dalam warna 'Metallic Gold' yang mewah dan menamainya Air Max 97 CR7. Sepatu juga hadir dengan fitur patchwork di bagian atas yang mengambil inspirasi dari pengalaman masa kecil bintang sepak bola ini.

"Saat kecil, Cristiano Ronaldo hanya memiliki dua pasang sepatu--yang satu untuk bermain dan lainnya untuk sekolah. Sementara sepatu sekolahnya disimpan baik, sepatu mainnya selalu berakhir dengan lubang. Tiap kali ia menambah lubang di sepatunya, ibunya akan menjahitnya," tulis keterangan sneakers Air Max 97 CR7 dalam situsnya.
Ronaldo Pemain Terbaik, Sepatu Nike Rp 2,5 Juta yang Dipakainya Sold OutFoto: Dok. Instagram/Cristiano Ronaldo

Untuk menggambarkan 'jahitan sang ibu' di sepatu lamanya, Nike memberikan aksen jahitan kasar di kedua sisi sepatu sebagai detailnya. Selain itu, sneakers juga hadir dengan dua warna sol, yakni putih dan hitam.

Koleksi Air Max 97 CR7 ini sudah diperlihatkan Ronaldo lewat media sosialnya sejak satu minggu lalu. Namun baru pada 23 Oktober kemarin, sneakers dirilis secara resmi lewat situs Nike.
Ronaldo Pemain Terbaik, Sepatu Nike Rp 2,5 Juta yang Dipakainya Sold OutFoto: Dok. Instagram/Cristiano Ronaldo

Kolaborasi ini pun terbilang sukses. Baru saja satu hari dijual, sneaker seharga 145 poundsterling atau Rp 2,5 jutaan ini sudah laris manis diserbu pembeli.

Nike pertamakalinya mengeluarkan seri Air Max pada tahun 1987. Tahun itu menjadi awal penambahan bantalan pada sol yang kini jadi ikon, entah itu di jalanan ataupun untuk olahraga. Bertahun-tahun kemudian, detail Air Max mengalami berbagai perubahan, namun desain klasiknya tetap dipertahankan. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177