Senin, 23/10/2017 19:05 WIB

Indahnya O'sulloc , Kebun Teh Hijau Milik AmorePacif di Pulau Jeju

Kiki Oktaviani - wolipop
Indahnya Osulloc , Kebun Teh Hijau Milik AmorePacif di Pulau Jeju Foto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta - Berkunjung ke pulau Jeju, jangan lupa datang ke O'sulloc. O'sulloc adalah kebun teh hijau milik perusahaan kosmetik terbesar Korea AmorePacific. Tak hanya ada kebun teh, di sana juga terdapat museum, toko kosmetik Innisfree dan cafe.

Sampai di O'sulloc, tamu akan langsung terkesima dengan pemandangan kebun teh hijau yang luas. Kebun teh hijau tersebut dikembangkan oleh AmorePacific sebagai formula untuk berbagai skincare-nya.

Indahnya O'sulloc , Kebun Teh Hijau Milik AmorePacif di Pulau JejuFoto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop


Kebuh teh O'sulloc dibangun tahun '80-an. Jeju menjadi tempat yang paling tepat untuk mengembangkan teh hijau karena iklimnya yang dingin.

Tempat ini menjadi kebun teh terbesar ketiga di dunia. Fakta lainnya adalah kebun teh ini menjadi satu-satunya kebun teh hijau yang dikembangkan untuk kosmetik.

Indahnya O'sulloc , Kebun Teh Hijau Milik AmorePacif di Pulau JejuFoto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop


Di sana pun ada toko kosmetik Innisfree yang kebanyakan produknya datang dengan formula teh hijau. Beranjak dari Innisfree, kamu bisa mencoba kelas minum teh hijau. Untuk menyajikan dan minum teh hijau di Korea ternyata ada aturannya.

Teh hijau tak bisa diseduh sekali saja, namun butuh diseduh dua kali agar lebih higienis. Cara minumnya pun memiliki aturannya sendiri. Uniknya, jika tepat dalam menyajikannya maka rasa teh hijau menjadi pas, tidak terlalu pahit.

Indahnya O'sulloc , Kebun Teh Hijau Milik AmorePacif di Pulau JejuFoto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop


Setelah belajar meramu teh sendiri, kamu bisa bersantai menikmati es krim green tea di cafe. Di sana juga bisa membeli teh hijau yang bisa langsung diseduh.

Selesai bersantap dan cafe, sebelum pulang kamu wajib menyempatkan berkeliling ke museum O'sulloc. Selain bisa mengenal sejarah teh hijau, di sana juga terpajang teko-teko jadul khas Korea sejak zaman dulu. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com