Minggu, 22/10/2017 15:51 WIB

Terungkap, Cerita di Balik Cincin Tunangan Kate Middleton

Alissa Safiera - wolipop
Terungkap, Cerita di Balik Cincin Tunangan Kate Middleton Foto: Chris Jackson - WPA Pool/Getty Images
Jakarta - Rasanya hampir semua orang tahu bila cincin pertunangan Kate Middleton adalah milik ibu Pangerang William, Putri Diana. Namun belum banyak yang tahu bila ada cerita di balik cincin biru safir 12 karat tersebut.

Cincin pertunangan Kate Middleton yang diperkirakan seharga US$ 50 ribu atau senilai Ro 675 juta ini adalah hadiah Pangeran Charles untuk Putri Diana dari tahun 1981. Seorang perancang perhiasan langganan keluarga Inggris, Garrard yang diminta membuatnya.

Dikutip dari Pop Sugar, kala itu sebuah cincin pertunangan kerajaan biasanya dibuat secara khusus untuk calon pengantin wanita. Namun cincin safir Ceylon ini adalah bagian dari cincin yang biasa dijual retail oleh Garrard.

Cerita menarik lainnya? Sepertinya Pangeran Charles terinspirasi oleh pusaka kerajaan saat memilih cincin itu, yakni dari bros safir dan berlian yang dulunya milik Ratu Victoria.

Kembali pada tahun 1840, Pangeran Albert telah menugaskan perajin untuk menciptakan bros untuk calon pengantin wanita saat itu, Ratu Victoria. Bros itu kemudian diteruskan ke Ratu Elizabeth, yang dikenal lebih sering mengenakannya.

"Cerita itu memberi pengaruh yang sangat kuat bagi Pangeran Charles ketika ia datang ke Garrard untuk membeli cincin Lady Diana. Dia memilih cincin berlian dengan safir, yang kini diberikan oleh Pangeran William untuk Duchess of Cambridge, Kate Middleton di hari pertunangannya," ujar Sara Prentice, direktur kreatif Garrard dalam wawancaranya dengan Vogue. (asf/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177