Jumat, 20/10/2017 10:40 WIB

Fashion Stylist SNSD Curhat Digaji Sangat Rendah oleh SM Entertainment

Hestianingsih - wolipop
Fashion Stylist SNSD Curhat Digaji Sangat Rendah oleh SM Entertainment Foto: ist
Seoul - Jadi fashion stylist grup vokal sebesar Girls' Generation atau SNSD, siapa yang tidak ingin? Bagi seorang fashion stylist, bisa mendandani Taeyeon dan Yoona Cs. tentu jadi kebanggaan tersendiri.

Tapi kenyataan justru berbeda bagi Seo Soo Kyung. Wanita yang beprofesi sebagai stylist untuk SM Entertainment itu membeberkan pengakuan mengejutkan tentang dunia kerja yang sebenarnya di salah manajemen artis Korea Selatan terbesar itu.

Ditulis Korea Herald, Seo Soo Kyung bekerja dengan SNSD sejak 2011. Soo Kyung bertanggungjawab menyiapkan konsep kostum baik di depan maupun belakang panggung. Namanya pun dikenal berkat kemampuannya membuat para personel SNSD terlihat cantik dan mengagumkan dengan tren busana terbaru.
Fashion Stylist SNSD Curhat Digaji Sangat Rendah oleh SM EntertainmentFoto: ist

Soo Kyung memiliki akun social media sendiri yang ia namai 'Soo's Style'. Di akun tersebut, Soo Kyung berbagi tentang berbagai tips fashion agar tampil trendi. Ia juga mengajar penataan busana di Chungkang College of Cultural Industries.

Dengan pengalaman kerja yang cukup banyak di industri fashion dan hiburan, banyak orang mengira kalau Soo Kyung dibayar mahal untuk bekerja dengan SNSD. Namun ia mengaku mendapatkan penghasilan dari menjadi fashion stylist sangatlah sulit.

Sesulit apa? Soo Kyung bercerita, di awal-awal dia bekerja sebagai fashion stylist artis, ia hanya mengantongi 300 ribu won atau sekitar Rp 3,6 juta selama tiga bulan.
Fashion Stylist SNSD Curhat Digaji Sangat Rendah oleh SM EntertainmentFoto: ist

"Artis-artis K-pop dan orang-orang yang bekerja dengan mereka seperti stylist dan manajer biasanya dibayar dengan gaji rendah, sebagaimana agensi K-pop, termasuk agensi Girls' Generation SM Entertainment, tak dibayar terlalu besar dari bekerja dengan stasiun TV," ungkap Soo Kyung kepada Korea Herald, seperti dikutip dari All K Pop.

Soo Kyung juga mengatakan kalau SM Entertainment termasuk agensi yang memberikan gaji paling rendah untuk para artis dan karyawannya di industri hiburan Korea Selatan. Maka dari itu, dia berharap para juniornya nanti bisa mendapatkan penghidupan yang lebih layak dengan menjadi fashion stylist.

"Mereka punya pola pikir seperti ini, 'Kamu seharusnya berterima kasih kepada kami karena bisa kerja dengan grup superstar seperti Girls' Generation'," pungkas Soo Kyung. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com