Kamis, 19/10/2017 15:02 WIB

Inspiratif! Tommy Hilfiger Akan Buat Lini Khusus Untuk Orang Difabel

Alissa Safiera - wolipop
Inspiratif! Tommy Hilfiger Akan Buat Lini Khusus Untuk Orang Difabel Foto: Getty Images
Jakarta - Label high-end Tommy Hilfiger akan menjamah pasar baru di tahun ini. Bukan lagi lini plus size atau label anak, melainkan membuat busana untuk orang difabel yang biasanya dilupakan brand-brand high-end lainnya.

Dikutip dari Elle, lini baru Tommy Hilfiger akan dibuat istimewa. Jahitan pada lini khusus ini disesuaikan dengan bentuk tubuh dan kebutuhan pemakainya.

Salah satu yang diterapkan Tommy dalam rancangannya adalah memakai penutup magnet, sehingga lebih mudah menarik baju dari atas kepala atau bila ingin berpakaian dengan satu tangan. Celana panjangnya juga dibuat memakai perekat velcro dan magnet, sedangkan lipatan dan lubang di kaki dapat disesuaikan untuk menampung kawat penyangga kaki.

Dalam lini ini, Tommy Hilfiger tidak hanya menyediakan busana wanita namun juga untuk pria. Akan hadir 37 potong busana pria dan 34 set gaya untuk wanita.

Desainer yang juga berkolaborasi dengan Gigi Hadid itu mengatakan pasar baru ini sebagai bagian dari 'demokratisasi mode' baginya. Dengan jutaan orang difabel menyambut baik kabar ini, Tommy pun membuka peluang pasar baru yang bagus untuk bisnisnya.

Saat ini industri mode memang sudah mulai terbuka untuk keindahan yang unik dari orang-orang difabel. Misalnya bulan April lalu, desainer di Vancouver Fashion Week menampilkan wanita korban bom Boston melangkah di catwalk dengan satu kakinya. Nyatanya ia sukses menguasai panggung bak model profesional.

Ada pula seorang wanita yang terlahir dengan sindrom langka bernama Caitin Stickels yang kini justru menjadi model, berkat foto memukaunya untuk majalah V Magazine edisi Maret tahun ini. Kecantikannya dibidik oleh Nick Knight, fotografer terkenal yang biasa memotret Kate Moss hingga Lady Gaga. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com