Kamis, 19/10/2017 11:46 WIB

Bak Kisah Dongeng, Wanita Ini Tak Tahu Pria yang Dinikahinya Pangeran

Anggi Mayasari - wolipop
Bak Kisah Dongeng, Wanita Ini Tak Tahu Pria yang Dinikahinya Pangeran Foto: Instagram
Jakarta - Jodoh memang sejatinya ada di ranah Tuhan. Tak ada yang tahu dengan siapa seseorang akan berjodoh. Seperti yang terjadi oleh wanita asal Amerika ini. Ia tak tahu jika pria yang dinikahinya itu adalah seorang keturunan kerajaan.

Wanita yang memiliki nama Ariana Austin ini tak sengaja bertemu dengan seorang pria, Joel Makonnen, di klub malam Pearl di Washington DC. Di sanalah ia bertemu dengan pangeran Ethiopia yang kini menjadi suaminya.

"Saya bilang 'kalian (Ariana dan temannya) terlihat seperti iklan Bombay Sapphire'(merujuk pada minuman keras)," cerita Joel mengingat pertemuan pertamanya pada Ariana dilansir The Independent.

"Bahkan lima menit kemudian, saya berkata 'Anda akan menjadi pacar saya'," tambah Joel.

Bak Kisah Dongeng, Wanita Ini Tak Tahu Pria yang Dinikahinya PangeranFoto: Instagram


Apa yang tak diungkapkan Joel 12 tahun yang lalu di malam itu adalah tentang identitas dirinya bahwa ia adalah seorang pangeran dan anggota kerajaan. Joel merupakan cicit dari Haile Selassie I, kaisar terakhir Ethiopia.

Namun, setelah keduanya menjalin hubungan asmara dengan serius, Joel yang berprofesi sebagai pengacara ini akhrinya mengungkapkan identitas asli dirinya. Orangtuanya adalah Pangeran David Makonnen dan Putri Adey Imru Makonnen yang dipaksa tinggal di pengasingan setelah kudeta komunis di tanah airnya.

Bak Kisah Dongeng, Wanita Ini Tak Tahu Pria yang Dinikahinya PangeranFoto: Instagram


Ayah Joel berhasil lolos dari pertumpahan darah di tanah airnya karena saat itu ia sedang belajar di luar negeri. Keluarga tersebut kemudian menetap di Swiss. David Makonnen sendiri merupakan anak kedua Pangeran Makonnen, putra Haile Selassie I.

Pasangan Joel dan Ariana ini pun melaksanakan pernikahan kerajaan dan mengikat janji suci sesuai ajaran Kristen Orthodox Ethiopia. Pernikahan yang diselenggarakan pada September 2017 itu dihadiri oleh 13 pastor. Keduanya pun mengenakan jubah kebesaran lengkap dengan mahkota kerajaan saat berikrar sehidup semati. (agm/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com