Kamis, 19/10/2017 11:25 WIB

Kulit Merah dan Bersisik, Ini Cara Kim Kardashian Mengobatinya

Vina Kurniawan - wolipop
Kulit Merah dan Bersisik, Ini Cara Kim Kardashian Mengobatinya Foto: Getty Images
Los Angeles - Kim Kardashian diketahui mengidap penyakit kulit psoriasis sejak 2010. Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang menyerang jaringan kulit.

Baru-baru ini, Kim Kardashian berbagi informasi mengenai bagaimana ia merawat kulitnya yang mengalami psoriasis. Ternyata bahannya cukup mudah ditemukan. Kim Kardashian mengaku memakai bahan rumput laut sebagai perawatan untuk kulitnya.

Psoriasis adalah penyakit peradangan kulit menahun. Penyakit ini umumnya ditandai dengan ruam memerah, kulit terkelupas, menebal, terasa kering, dan bersisik. Tanda-tanda tersebut juga terkadang disertai rasa gatal atau perih.

"Psoriasis sangat memengaruhi hidupku sejak awal didiagnosa pada 2010. Setelah mengalaminya selama hampir 7 tahun, aku merasa seperti 'Aku menerimanya, tapi ada saat-saat dimana aku tetap merasa tidak nyaman dengan hal tersebut'", tulis Kim Kardashian dalam situs resminya, seperti dilansir oleh Allure.
Kulit Merah dan Bersisik, Ini Cara Kim Kardashian MengobatinyaFoto: Getty Images

Menurut para ahli, rumput laut dapat menenangkan kulit kering, merah, meradang, serta sensitif. Ini sangat cocok digunakan sebagai perawatan untuk kulit yang terkena penyakit psoriasis.

"Vitamin B yang ditemukan di rumput laut memiliki sifat anti-inflamasi, oleh karena itu ekstrak rumput laut biasanya termasuk dalam produk yang digunakan untuk mengobati kondisi seperti jerawat, rosacea, eksim, atau psoriasis", ungkap dokter kulit Joshua Zeichner.

Kim Kardashian juga mengatakan, ia mengandalkan produk perawatan kulit dengan kandungan rumput laut untuk mengobati noda iritasi dan kemerahan pada kulit. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com