Kamis, 19/10/2017 08:20 WIB

Laporan dari Seoul

5 Fakta Mengejutkan Tentang Makeup Cushion

Kiki Oktaviani - wolipop
5 Fakta Mengejutkan Tentang Makeup Cushion Foto: Instagram Laneige
Jakarta - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 75% wanita Korea menggunakan cushion. Tak heran cushion yang awalnya hanya tren di Korea saja kemudian menjadi tren kecantikan global. Saat berkunjung ke AmorePacific di Yongin, Korea Selatan, Rabu (18/10/2017), tim peneliti di sana membeberkan fakta-fakta mengejutkan tentang makeup yang bernama cushion tersebut.

1. AmorePacific Pelopor Cushion
Perusahaan Korea raksasa AmorePacific yang pertama kali rilis produk makeup cushion di pasar Korea. Seiring berjalannya waktu, cushion menjadi populer di seluruh dunia dan ditiru oleh kosmetik internasional lainnya seperti L'Oreal, Maybelline hingga Estee Lauder.

5 Fakta Mengejutkan Tentang Makeup Cushion Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
2. Cushion Sudah Diproduksi 10 Tahun Lalu
Fakta yang menarik di sini adalah cushion ternyata sudah dibaut sejak 10 tahun lalu. Namun herannya baru booming dua atau tiga tahun belakangan ini.

3. Cushion Booming
Ada alasan mengapa cushion di awal kemunculannya di 2007 kurang mendapatkan simpati dari cewek-cewek Korea. Hal itu karena wanita Korea masih belum tahu cara pakai cushion yang tepat. Hingga di 2012, nama cushion menjadi trending topic di anak-anak muda perempuan setelah mengiklankan di acara belanja Home Shopping.

Dalam iklannya tersebut, ditunjukkan bagaiman cara yang tepat menggunakan cushion. Wanita yang menjadi model pun memberikan komentar setelah menggunakan cushion. Banyak wanita yang semakin tertarik dengan cushion hingga membuat brand lain ingin meniru inovasi yang telah ada itu.

5 Fakta Mengejutkan Tentang Makeup Cushion Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
4. 100 Juta Cushion Terjual
Saat ini cushion dari AmorePacific menjadi produk yang ada di daftar kosmetik paling laris. Setidaknya sudah 100 juta cushion yang terjual dalam kurun waktu tiga tahun ini.

5. Spons 3D
Formula dan teknologi yang menjadi keunggulan cushion milik brand-brand AmorePacific. Kini cushion sudah masuk generasi keempat yang artinya telah diperbarui sebanyak empat kali. Teknologi yang kini di-highlight oleh AmorePacific adalah desain 3D pada bantal cushion. Bukan sekedar pemanis cushion, desain 3D pada spons bantalannya memiliki fungsinya sendiri yakni untuk mengontrol produk agar tidak keluar terlalu banyak.

"Meski ditekan berkali-kali namun produknya sudah diatur sedemikian rupa agar tidak banyak keluar. Itu semua berkar desain 3D," jelas Serim Yoon, salah satu tim peneliti di bagian research & development AmorePacific. (kik/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com