Kamis, 19/10/2017 07:20 WIB

Laporan dari Seoul

Pakai Cushion Bisa Bikin Jerawat, Mitos atau Fakta?

Kiki Oktaviani - wolipop
Pakai Cushion Bisa Bikin Jerawat, Mitos atau Fakta? Foto: Instagram Laneige
Jakarta - Bisa dikatakan cushion mengambil alih tren kecantikan saat ini. Mulai dari BB cushion, foundation cushion hingga blush on cushion kini semakin banyak dipakai wanita. Produk yang awalnya hits di Korea ini memang memiliki keunikan sendiri.

Menawarkan teknologi yang unik, cushion memberikan pengalaman berbeda saat aplikasi makeup. Sesuai namanya, cushion memiliki bantalan atau spons yang sudah diisi produknya.

Di samping banyak wanita yang ingin mencoba, banyak juga yang mempertanyakan kehigienisannya. Bantalan atau spons cushion tersebut bisa saja mengendap bakteri karena pemakain dari wajah yang kemudian puff-nya atau aplikatornya dipaparkan lagi ke cushion. Jika terpapar bakteri, maka wajah bisa timbul jerawat.

Kekhawatiran tersebut terjawab oleh ahli peneliti di AmorePacific Korea yang merupakan perusahaan kecantikan yang membawahi brand-brand ternama seperti Laneige, Innisfree, Sulwhasoo, Iope dan masih banyak lagi. Menurut Serim Yoon, salah satu peneliti di sana hal tersebut memang sempat menjadi kendala saat pertama kali produksi cushion.

"Memang kami mengkhawatirkan hal tersebut saat akan membuat cushion. Namun, tentu kami sudah meneliti dengan melakukan uji coba yang panjang. Kami bisa jamin produk cushion tidak ada kuman ataupun bakteri," ucap Serim di kantor AmorePacific di Yongin, Korea Selatan, Rabu (18/10/2017).

Namun Serim tetap memberikan peringatan bagi customer. Produk cushion akan aman dan terbebas dari bakteri asalkan dipakai sebelum masa kadaluarsa habis.

"Ketika sudah habis masa kadaluarsa maka tidak bisa menjamin keamanan produk karena dengan mudahnya bakterinya akan berkembang," tambahnya.

Pastinya segala sesuatunya telah masuk tahap ujicoba. Tak hanya memikirkan formula namun juga packaging-nya yang sudah dipastikan kedap udara sehingga bakteri tidak mudah masuk. Antara puff atau aplikator dengan isi cushionnya pun dibatasi dengan tutup lain sehingga tidak saling terpapar.

Untuk semakin terjamin kebersihannya, kamu juga bisa mencuci puff-nya. Cuci dengan air hangat dan pakai lagi ketika sudah benar-benar kering. (kik/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com