Rabu, 18/10/2017 16:02 WIB

Peminat Bedah Plastik di Indonesia Naik Signifikan Beberapa Tahun Terakhir

Daniel Ngantung - wolipop
Peminat Bedah Plastik di Indonesia Naik Signifikan Beberapa Tahun Terakhir Foto: Thinkstock
Jakarta - Terlepas dari derasnya invasi produk kosmetik anti-aging atau penuaan untuk wajah, prosedur bedah plastik masih diminati orang Indonesia. Bahkan jumlah peminatnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Ingin wajah yang awet muda secara instan menjadi alasan utama masyarakat memilih prosedur face rejuvenation surgery untuk meremajakan kulit wajah.

Diungkapkan dr. Puri Ambar Lestari, SpBP-RE dari Bamed Healthcare Jakarta, orang Indonesia semakin sadar akan pentingnya penampilan untuk kepentingan karier dan pergualan.

"Kalau wajah tampak lebih muda dan glowy, orang pasti akan lebih percaya diri. Tentu ini akan berdampak positif pada performa kerja dan kehidupan sosial mereka," kata Puri dalam jumpa media di 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Dari pengamatan Puri, terjadi peningkatan jumlah peminat prosedur face rejuvenation surgery di Indonesia. "Kalau untuk persennya saya tidak tahu pasti, tapi peminatnya meningkat cukup signifikan beberapa tahun terakhir," ungkap Puri.

Dilihat dari jenis kelamin, tambah Puri, jumlah pasien pria dan wanita pun tidak berbeda jauh. Para pria masa kini, terutama yang tinggal di area perkotaan, sudah lebih perhatian pada penampilannya.

Dari sekian banyak tindakan face rejuvenation surgery, fat graft disebut Puri menjadi favorit pasiennya. Fat graft adalah prosedur peremajaan kulit dengan memindahkan lemak pasien dari bagian tertentu ke bagian yang ingin dikoreksi.

"Banyak pasien yang suka karena pengerjaannya hanya 1-2 jam. Lebih cepat dari Filler dan tidak perlu dilakukan secara berkala. Biasanya cukup sekali saja. Proses recovery juga tidak lama dan risikonya lebih kecil," ungkap Puri.

Biasanya, pasien memilih fat graft untuk mengoreksi area kulit di bagian bawah mata yang kendur agar terlihat segar kembali. Selain wajah, fat graft juga dapat diaplikasikan untuk area bokong dan payudara. (dng/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com