Rabu, 18/10/2017 13:43 WIB

Ini Rahasianya Kenapa Wanita Jadi Lebih Menarik Setelah Putus Cinta

Hestianingsih - wolipop
Ini Rahasianya Kenapa Wanita Jadi Lebih Menarik Setelah Putus Cinta Foto: ist
Jakarta - Saat seseorang sudah tidak menjadi milik lagi, maka dia akan terlihat lebih menarik dan diinginkan. Para pria, setuju dengan pernyataan ini?

Setuju tidak setuju, faktanya memang wanita sering kali terlihat lebih menarik pasca putus cinta atau bercerai. Bahkan ada penelitian yang membuktikan hal itu.

Dikutip dari Business Standard, sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita cenderung turun berat badan hingga 3 kg, satu bulan setelah putus cinta. Hal itu terjadi karena mereka ingin terlihat lebih menarik dengan tubuh yang melangsing.

Penelitian yang dilakukan terhadap seribu responden itu juga mengungkap 77 persen orang cenderung jadi lebih langsing ketika jomblo dan 2/3 nya mengaku berat badannya turun setelah kekasih atau suami mencampakkan mereka. Kenapa tubuh yang jadi lebih langsing dilihat sebagai usaha para wanita untuk tampil lebih menarik setelah putus cinta?

Ketika masih menjalin hubungan asmara, sekitar 75 persen wanita mengaku berat badannya naik. Terutama pada wanita yang menjalani hubungan asmara serius, seperti pacaran lebih dari lima tahun atau sudah menikah. Kebanyakan dari mereka mulai naik berat badan tiga bulan setelah resmi menjalin hubungan asmara.

Umumnya hal itu terjadi karena mereka sudah merasa nyaman dengan pasangan maupun diri sendiri, sehingga merasa tak perlu lagi mengkhawatirkan soal penampilan. Toh, ada seseorang yang akan selalu mencintai apa adanya.

Ini Rahasianya Kenapa Wanita Jadi Lebih Menarik Setelah Putus CintaFoto: ist


Tapi begitu putus cinta, timbul rasa marah dan keinginan untuk 'balas dendam' dengan membuat pria yang memutuskannya menyesal. Yakni, dengan menjadi lebih cantik.

Sejumlah selebriti pun membuktikan bahwa putus cinta justru membuat mereka jadi seseorang yang lebih baik. Secara fisik maupun kualitas diri. Sebut saja Selena Gomez yang jadi makin seksi dan cantik setelah putus dari Justin Bieber. Kourtney Kardashian yang lebih langsing dan menarik pascaputus dari Scott Disick, atau Jordin Spark setelah move on dari Jason Derulo.

"Seperti halnya kita berdandan untuk wawancara kerja atau kencan dengan seseorang agar bisa meningkatkan kepercayaan diri, dandan cantik untuk menyembuhkan patah hati juga bisa membantu seseorang merasa lebih tenang, percaya diri, menarik, diinginkan, tegas, dan sebagainya," jelas Psikolog Klinis Dr. Jennifer Oeding, seperti dikutip dari E! News.

(hst/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177