Selasa, 17/10/2017 19:42 WIB

Ladies, Kenali 3 Ciri Pria Pemberi Harapan Palsu

Daniel Ngantung - wolipop
Ladies, Kenali 3 Ciri Pria Pemberi Harapan Palsu Foto: Thinkstock
Jakarta - Mungkin Anda sudah terlalu sering mendengar curahan hati teman yang menjadi korban pria si pemberi harapan palsu alias PHP.

Tentu Anda tidak mau mengalami pengalaman tersebut bukan? Siapa yang suka bila cintanya ditarik-ulur?

Agar energi dan waktu Anda tidak terkuras habis hanya untuk menghadapi 'permainan' dia, ada baiknya Anda mengenal tiga ciri pria pelaku PHP.

1. Tidak Tegas
Menurut Psikolog Ratih Ibrahim, PHP sebenarnya bagian dari diplomasi alias basa-basi. Ketika seseorang suka, tapi tidak sampai cinta, namun tetap ingin menjaga hubungan baik. "Tapi dia merasa nggak enak untuk bilang, jagain perasaan," tutur Ratih.

Orang yang merasa tidak enak bilang dan berusaha untuk menjaga perasaan ini disebut Ratih sebagai tipe orang yang kurang assertive atau tegas. Biasanya orang tipe ini memberikan harapan palsu karena memang tidak enak untuk mengatakan yang sebenarnya. Dia terus menaruh harapan pada pihak lain agar orang tersebut tidak sakit hati kemudian membenci mereka.

2. Manipulatif
Tipe lainnya dari pelaku PHP adalah manipulatif. "Dia melakukannya karena berharap sesuatu ke kamu," jelas Ratih. Ada agenda tersembunyi di balik aksi PHP-nya. Dia memberikan harapan palsu karena ingin mendapatkan sesuatu dari korbannya, seperti harta atau seks.

3. Oportunis
Pelaku PHP juga dikenal sebagai oportunis. "Oportunis ini berpikir dianya mau, jadi kenapa nggak," tutur Ratih. Pelaku PHP oportunis ini merasa tidak salah memberikan harapan palsu karena yang diberikan harapan pun mau. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177