Senin, 16/10/2017 18:24 WIB

Perawatan Tubuh ala Wagub DKI Sandiaga Uno, Masker Korea Sampai Mani-Pedi

Vina Oktiani Kurniawan - wolipop
Perawatan Tubuh ala Wagub DKI Sandiaga Uno, Masker Korea Sampai Mani-Pedi Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik Presiden Jokowi, Sandiaga Uno, termasuk pria yang peduli dengan perawatan tubuh. Buktinya Sandiaga mengaku dia manikur dan pedikur sebelum pelantikan.

Saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, jelang pelantikannya, Sandiaga pun memperlihatkan tangannya yang sudah dimanikur dan pedikur. Jari-jemari tangan pria 48 tahun itu memang tampak bersih dan rapi.

Pengusaha tampan yang menjadi pasangan Annies Baswedan ini sebelumnya mengungkapkan bahwa ide untuk melakukan manikur dan pedikur ini datang dari istrinya, Nur Asia. "Tadi ada tukang 'mani-pedi' di rumah punya Mpok Nur, dan saya pinjam kebetulan kuku saya sudah panjang. Katanya tukang mani-pedi sudah lama ikut Mpok Nur dan sekalian mau rapihin," kata Sandi di kediamannya di Jalan Pulombangkeng Nomor 5 Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Perawatan Tubuh ala Wagub DKI Sandiaga Uno, Masker Korea Sampai Mani-PediFoto: Danu Damarjati-detikcom


Selain manikur dan pedikur, pada hari pelantikannya, Sandiaga juga menyempatkan melakukan olahraga yoga dan treadmill. Wakil Gurbenur DKI ini memang dikenal suka olahraga, terutama lari.

Dalam urusan merawat tubuh, Sandiaga memang tidak mau setengah-setengah. Selain menjaga kebugaran tubuhnya, pria kelahiran Riau, 28 Juni 1969 itu juga memperhatikan kesehatan kulitnya.

Sandiaga ternyata penggemar produk perawatan kulit Korea. Putra dari Mien Uno itu mengaku kerap menggunakan masker tisu dari Korea. "Istri sering pakaikan masker dari Korea. Enak banget deh rasanya di wajah, saya bisa sampai ketiduran pakai itu," kata pria berkacamata itu saat berkunjung ke kantor Detikcom, Warung Jati Barat, Jakarta, pada Oktober 2016.

Perawatan Tubuh ala Wagub DKI Sandiaga Uno, Masker Korea Sampai Mani-PediFoto: Agung Pambudhy


Untuk perawatan kulit, Sandiaga mengaku tidak memiliki perawatan kulit khusus. Ia mengaku hanya mengenakan sabun pencuci wajah setiap paginya. Tapi, ada satu rahasia lagi yang menurutnya bisa membuat wajahnya menjadi lebih bersinar. Apa itu?

"Perawatan saya yang standar-standar aja pagi cuma pakai foam, itu juga ganti-ganti. Tapi mungkin yang membantu, tapi ini bukan pencitraan, ya pakai air wudhu," ujar Sandiaga kepada Wolipop.


(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com