Jumat, 13/10/2017 17:20 WIB

Tina Andrean Angkat Keindahan Batik Tulis dalam Koleksi Terbarunya

Mohammad Abduh - wolipop
Tina Andrean Angkat Keindahan Batik Tulis dalam Koleksi Terbarunya Foto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop
Jakarta - Desainer Tina Andrean menghelat peragaan busana yang diadakan dalam rangka bulan Batik Nasional. Wanita yang dikenal dengan rancangan gaun pengantinnya itu pun mengangkat batik tulis dalam koleksi terbarunya yang bertajuk 'Art of Batik Tulis' di Grand Mahakam Hotel, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Rangakaian koleksi batik Tina, tak lain datang dari lini busana ready to wear yang diberi label Heritage Culture by Tina Andrean. Diakui sang desainer, ia terinspirasi dari begitu banyak budaya batik yang ada di Indonesia.

Tina menampilkan 4 sekuen dari lini batik tulis terbarunya, yakni koleksi Cocktail, Semi formal, Formal dan gaun malam megah. Seluruh koleksi mendapat nuansa batik motif Pekalongan dan Solo. Warna-warna yang ditampilkan pun merupakan warna klasik seperti merah, hitam, hijau dan coklat.
Tina Andrean Angkat Keindahan Batik Tulis dalam Koleksi TerbarunyaFoto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop
Tina Andrean Angkat Keindahan Batik Tulis dalam Koleksi TerbarunyaFoto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop

Pada koleksi ini Tina banyak mengeluarkan berbagai desain gaun, mulai dari gaun halterneck dengan rok mullet, gaun A-line, ornamen cape sleeves dan atasan off the shoulder yang dipadu bersama rok lipit untuk memberi kesan modern. Tak hanya model terusan, Tina Andrean juga menawarkan kain batik yang dibuat sebagai outerwear bergaya kekinian.
Tina Andrean Angkat Keindahan Batik Tulis dalam Koleksi TerbarunyaFoto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop

Desainer Tina Andrean mungkin lebih banyak dikenal sebagai desainer bridal sepanjang kariernya. Namun di tahun 2015, ia mulai mengekspansi lini busananya dan menambahkan lini ready to wear khusus batik. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com