Jumat, 13/10/2017 08:37 WIB

Kisah Haru Suami yang Buta dan Istri Lumpuh Ini Ajarkan Makna Cinta Sejati

Anggi Mayasari - wolipop
Kisah Haru Suami yang Buta dan Istri Lumpuh Ini Ajarkan Makna Cinta Sejati Foto: Istimewa
Jakarta - Setiap pasangan yang saling mencintai tentunya mendambakan untuk bisa tua bersama. Sayangnya, banyak kasus-kasus perceraian terjadi. Sementara beberapa pasangan suami istri mudah memutuskan hubungan pernikahan mereka, pasangan di China ini masih tetap bersama meski hidup serba kekurangan.

Kisah pasangan tua ini menyentuh hati banyak netizen dan telah menjadi inspirasi bagi banyak orang setelah ceritanya dibagikan oleh People's Daily China di Facebook. Kisah nenek-kakek ini pun kemudian menjadi viral.

Kisah Haru Suami yang Buta dan Istri Lumpuh Ini Ajarkan Makna Cinta SejatiFoto: Istimewa
Adalah pasangan Cao Shucai dan istrinya Xu Houbi yang hidup saling melengkapi di tengah kekurangannya masing-masing. Mereka percaya bahwa cinta yang mereka miliki satu sama lain ini membuat Cao dan Xu kuat menjalani kehidupan sehari-hari.

Pria yang berusia 63 tahun ini mengalami kebutaan. Mata sebelah kanan Cao terlahir buta. Namun, sejak dirinya tergelincir dan jatuh pada 1988, kedua mata Cao sudah tak dapat berfungsi lagi.

Kisah Haru Suami yang Buta dan Istri Lumpuh Ini Ajarkan Makna Cinta SejatiFoto: Istimewa
Sementara itu, istrinya tak dapat menggunakan kedua kakinya untuk berjalan karena menderita rakhitis. Untuk berjalan, Cao pun harus menggendong Xu di punggungnya dengan menggunakan sebuah keranjang. Hal tersebut telah dilakukan pasangan ini selama 29 tahun.

"Kami saling mendukung satu sama lain. Ketika aku makan kembang tahu, dia akan membantuku mencelupkannya ke bumbu. Mataku tak bisa melihat dan dia berperan sebagai mataku. Kakinya tak bisa berjalan dan aku membawanya di punggungku. Aku berperan sebagai kakinya. Ini adalah cara hidup kami," cerita Cao.

Kisah Haru Suami yang Buta dan Istri Lumpuh Ini Ajarkan Makna Cinta SejatiFoto: Istimewa
Pasangan ini pun mengungkapkan bahwa mereka menikmati kehidupan untuk saling menjaga dan akan tetap melakukannya, sekarang dan selamanya. Banyak netizen berkomentar tentang bagaimana pasangan itu sangat berbelas kasih terhadap satu sama lain. Beberapa netizen lainnya juga beharap ada orang baik hati yang akan membantu pasangan ini untuk menjalani kehidupan menjadi lebih mudah. (agm/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177