Jumat, 13/10/2017 08:10 WIB

Pipi Pria Ini Bernanah dan Membusuk Pascasuntik Filler Oleh Dokter Palsu

Rahmi Anjani - wolipop
Pipi Pria Ini Bernanah dan Membusuk Pascasuntik Filler Oleh Dokter Palsu Foto: ist
Jakarta - Prosedur suntik filler banyak dilakukan pria dan wanita untuk membentuk wajah menjadi lebih estetik. Meski sudah umum, tindakannya tidak bisa dilakukan sembarangan apalagi dengan orang yang bukan ahli. Kisah Jerson Trujillo berikut pantas menjadi peringatan. Disuntik filler oleh dokter palsu, pipi pasien itu jadi membusuk.

Empat tahun lalu Jerson berniat melakukan tindakan kecantikan untuk tampilan wajah yang lebih feminin. Ia pun memilih filler di pipi dan pergi ke salah satu klinik kecantikan lokal. Sayangnya, setelah suntik pria asal Brasil tersebut malah menemukan sejumlah efek samping mengerikan. Wajahnya jadi merah, panas, dan membusuk.

Jerson pun baru mengetahui belakangan bahwa dokter yang menanganinya bersertifikat palsu. Pantas saja, dokter palsu itu melakukan prosedur dengan cara yang asal.

"Aku sangat naif, tidak sadar apa yang mereka masukkan pada tubuhku. Ketika ada salah satu wanita melakukan prosedur, dia menyuntikkan minyak ke wajahku dan minyak itu menyatu dengan polymer yang sebelumnya disuntikkan," kata Jerson kepada Health24.

Pipi Pria Ini Bernanah dan Membusuk Pascasuntik Filler Oleh Dokter Palsu

Efek samping pun tidak langsung dirasakan Jerson namun beberapa bulan setelahnya. Reaksi mengerikan muncul setelah pria 28 tahun itu berkunjung lagi ke dokter untuk melakukan perawatan pelembapan.

"Aku mulai mendapati granuloma di wajahku. Wajah menjadi merah, panas, wajahku hancur, busuk, nanah keluar, membusuk di wajahku," ungkapnya.

Meski empat tahun sudah berlalu sejak Jerson disuntik filler oleh dokter palsu, wajahnya tetap belum pulih sepenuhnya. Ia pun masih harus melakukan sejumlah operasi untuk memperbaiki kerusakan. Kini wajahnya baru pulih 50% sampai 60%.

Karenanya, disarankan untuk selalu memilih klinik kecantikan dan dokter ahli jika ingin melakukan prosedur kecantikan apapun. Dokter bedah plastik Min Ahn menyarankan Anda mencari beberapa referensi sebelumnya. "Idealnya, orang tersebut (dokter) harus sudah pernah direkomendasikan oleh seseorang yang kamu percaya atau punya reputasi online yang bagus," katanya kepada Allure. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com