Rabu, 11/10/2017 18:33 WIB

Skandal Pelecehan Seksual Produser Hollywood, Label Marchesa Diboikot?

Daniel Ngantung - wolipop
Skandal Pelecehan Seksual Produser Hollywood, Label Marchesa Diboikot? Foto: Getty Images
Hollywood - Skandal pelecehan seksual Produser Harvey Weinstein terhadap sejumlah aktris Hollywood mulai berdampak pada bisnis istrinya, desainer Georgina Chapman. Usut punya usut, komunitas Hollywood mulai memboikot Marchesa, label milik Georgina. Benarkah?

Harvey Weinstein dan istrinya, desainer Georgina Chapman.Harvey Weinstein dan istrinya, desainer Georgina Chapman. (Foto: Getty Images)

Seorang stylist yang tidak mau disebut namanya mengungkap, banyak perusahaan konsultan gaya yang mulai melarang karyawannya untuk merekomendasikan klien rancangan Marchesa.

"Keputusan itu final kecuali Georgina meninggalkan suaminya dan mendonasikan uangnya untuk organisasi perempuan. Jadi, tidak ada yang boleh menggunakan Marchesa dulu untuk klien," kata sumber tersebut seperti dilansir US Weekly.

Sandra Bullock dalam balutan gaun Marchesa di Oscars 2010. Sandra Bullock dalam balutan gaun Marchesa di Oscars 2010. (Foto: Getty Images)

Bagi para stylist, lanjut sang sumber, keputusan tersebut menjadi dilema tersendiri mengingat karya-karya Marchesa sangat populer di kalangan selebriti papan atas Hollywood.

Jennifer Lopez, Sandra Bullock, Kate Hudson, Emma Watson, Blake Lively dan Selena Gomez, adalah beberapa nama kondang Hollywood yang pernah membungkus tubuhnya dengan gaun Marchesa.

Michelle Obama mengenakan gaun Marchesa.Michelle Obama mengenakan gaun Marchesa. Foto: Getty Images

Georgina mendirikan Marchesa pada 2004 bersama rekannya, Keren Craig. Nama Marchesa mulai meroket setelah wanita 41 tahun itu menikahi Harvey pada 2007 silam.

Banyak pihak yang mengklaim bahwa kesuksesan Marchesa tak lepas dari campur tangan Harvey. Bahkan sempat berada kabar miring, setiap artis yang terlibat dalam film produksi Weinstein Company harus memakai karya Marchesa saat premier maupun ajang penghargaan.

Georgina Chapman dan rekannya, Keren Craig. Georgina Chapman dan rekannya, Keren Craig. (Foto: Getty Images)

Kabar terakhir, Georgina dalam pernyataan resminya memutuskan untuk meninggalkan suaminya.

Nama Harvey Weinstein belakangan tengah disorot menyusul tudingan skandal pelecehan seksual yang dilakukannya tiga dekade terakhir. Sejumlah artis secara mengagetkan silih berganti mengaku sebagai korbannya.

Meraka di antaranya, Ashley Judd, Rose McGowan, Angelina Jolie, dan Gwyneth Paltrow. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com