Rabu, 11/10/2017 17:44 WIB

Tebak-tebak Desainer Baju Pengantin Pernikahan Kahiyang Ayu, Siapa Dia?

Hestianingsih - wolipop
Tebak-tebak Desainer Baju Pengantin Pernikahan Kahiyang Ayu, Siapa Dia? Foto: Instagram
Jakarta - Putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017. Konsep pernikahan disebut-sebut akan sama dengan pernikahan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dua tahun lalu.

Selain menikah dengan adat Jawa seperti Gibran dan Selvi, lokasi pernikahan juga sama, yakni di Gedung Sabha Buana, Solo. Tak hanya itu saja, seragam untuk anggota keluarga juga memesan dari toko yang sama seperti Gibran-Selvi, yakni di Toko Busana Jawi Suratman milik Sugiyatno.

Jika pernikahan Kahiyang Ayu an Bobby Nasution akan dilakukan dengan konsep dan adat yang sama seperti Gibran-Selvi, maka tidak menutup kemungkinan para desainer dan makeup artist yang dulu terlibat juga akan diikutsertakan kembali. Siapa saja mereka?

1. Makeup Artist
Foto: poll

Riasan midodareni, akad nikah hingga resepsi Selvi Ananda saat menikah dua tahun lalu dipercayakan kepada Conny Supriyanto. Perjalanan karier Conny sebagai perias pengantin tradisional dimulai sejak masih duduk di bangku SMA. Berasal dari keluarga yang juga menjalani usaha sebagai perias, Conny remaja sudah cukup sering diajak sang ibu berkeliling mendandani pengantin.

Untuk menjadi perias profesional, Conny mengambil berbagai kursus rias pengantin tradisional dan belajar dari sejumlah perias pengantin profesional dan telah mengantongi puluhan sertifikat kompetensi. Ada kemungkinan, Kahiyang dan Bobby juga akan mempercayakan riasan pengantinnya pada Conny.

2. Desainer Akad Nikah
Foto: pool

Selvi Ananda mengenakan busana bernuansa putih dengan rancangan kebaya simpel karya desainer Tuty Adib. Kala itu Tuty Adib mengkreasikan kebaya model kutubaru dari bahan brokat yang dihiasi bermacam ornamen di atasnya seperti manik-manik, mutiara, mote, payet juga sentuhan kristal. Selain busana akad nikah, Tuty Adib juga merancang kebaya untuk dikenakan Selvi pada malam midodareni.

Tuty Adib merupakan desainer asal Solo yang lebih sering merancang baju muslim dan pengantin. Desainer berhijab ini memiliki rumah mode yang ia beri nama Bilqis, dan berpusat di Sumber, Solo. Akankah Kahiyang juga memakai busana rancangan Tuty Adib di pernikahannya nanti?

3. Desainer Baju Resepsi
Foto: Agung Pambudhy

Untuk resepsi, Selvi Ananda memakai kebaya pengantin rancangan desainer Solo lainnya, Hanif Nanjaya. Model kebaya kutubaru dengan warna hitam beludru itu dihiasi bordiran serta payet emas. Diceritakan Hanif, pengerjaan busana pengantin Gibran dan Selvi memakan waktu hingga tiga bulan.

Hanif Nanjaya merupakan desainer lulusan Akademi Desain Indonesia. Ia memiliki butik di Solo dan mengkhususkan rancangannya pada kebaya dan baju pengantin. Besar kemungkinan, Kahiyang juga akan memakai kebaya rancangan Hanif saat akad nikah dengan Bobby nanti.

4. Desainer Perhiasan
Foto: Agung Pambudhy

Gaun pengantin tak akan lengkap tanpa aksesori yang menghiasi busana sang mempelai wanita. Saat menikah, Selvi Ananda mengenakan set perhiasan emas putih dan kuning bertabur berlian rancangan Lia Taufiq.

Lia Taufiq berprofesi sebagai desainer perhiasan sejak 15 tahun lalu. Selain Iriana Jokowi dan Selvi Ananda, Lia Taufiq juga sering melayani pesanan perhiasan dari kalangan pejabat maupun selebriti. Lia Taufiq merupakan desainer perhiasan kelahiran Palembang yang lama menetap di Solo. Seperti apa kira-kira desain perhiasan yang akan dikenakan Kahiyang jika memang Lia Taufiq kembali dipercaya untuk merancang perhiasan pernikahannya? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com