Rabu, 11/10/2017 13:51 WIB

Cathy Sharon Ungkap Rahasia Kulit Sehat dan Makeup Mulus

Rahmi Anjani - wolipop
Cathy Sharon Ungkap Rahasia Kulit Sehat dan Makeup Mulus Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Semua wanita tentunya ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat. Untuk mendapatkannya, tak sedikit dari mereka yang mengandalkan rangkaian produk perawatan mahal hingga tindakan estetika. Namun untuk punya kulit sehat kadang tak cukup dengan perawatan luar saja. Diperlukan pula perawatan dari dalam yakni dengan menerapkan gaya hidup yang sehat.

Presenter sekaligus aktris Cathy Sharon juga menyadarinya. Punya hobi berdandan, ia pun memastikan jika kulit benar-benar sehat sehingga tampilan makeup bisa mulus maksimal. Lalu bagaimana cara Cathy menjaga kesehatan kulit dari dalam agar terlihat sehat?

"Harus punya kulit yang sehat supaya makeup menempel bagus dan tahan lama. Aku biasanya konsumsi air putih at least dua sampai tiga liter sehari. Itu memang banyak banget. Biasanya aku langsung minum dua sampai tiga gelas langsung setelah bangun tidur," ungkap Cathy dalam acara International Makeup Expo yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Cathy Sharon Ungkap Rahasia Kulit Sehat dan Makeup MulusFoto: Noel/detikHOT

Selain minum air putih yang banyak, Cathy pun menjaga pola makannya. Ia tidak menerapkan diet ketat namun berusaha makan makanan yang sehat. "Aku usahakan makan makanan bergizi, jadi karbohidrat, protein, dan sayur harus seimbang. Kalau sudah kebanyakan gorengan, olahraga minimal empat kali seminggu," kata ibu dua anak ini.

Tak hanya menerapkan pola hidup sehat untuk kecantikan kulitnya, Cathy pun mengandalkan produk perawatan wajah. Seperti apa rutinitas perawatan wanita yang juga berbisnis lipstik ini?
Cathy Sharon Ungkap Rahasia Kulit Sehat dan Makeup MulusFoto: Palevi S/detikHOT

"Aku pilih cleanser yang bagus untuk cuci muka. Setelah itu pakai toner karena pasti masih ada residu makeup. Kuncinya harus bersih banget jangan sampai ada sisa (kotoran) karena nantin bisa muncul komedo dan jerawat," tutur Cathy.

"Untuk moisturizer siang aku pilih yang light karena udara Jakarta humid jadi jangan yang berminyak dan creamy. Kalau malam, baru aku pakai serum dan moisturizer yang lebih creamy dan jangan lupa pakai eye cream," tambahnya. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177