Rabu, 11/10/2017 12:39 WIB

Bangga Pamer Foto Penuh Jerawat, Wanita Ini Ubah Persepsi tentang Cantik

Anggi Mayasari - wolipop
Bangga Pamer Foto Penuh Jerawat, Wanita Ini Ubah Persepsi tentang Cantik Foto: Instagram
Jakarta - Jerawat kerap kali menjadi masalah bagi wanita. Sehingga tak sedikit wanita mengalami krisis percaya diri akibat jerawat yang timbul di wajah. Tapi, tidak dengan wanita asal Malaysia ini yang tetap percaya diri mengunggah foto-foto dirinya ke media sosial meski wajahnya dipenuhi jerawat.

Sosok wanita bernama Charisa Debully Francis ini jadi viral dan mencuri atensi netizen. Pasalnya, gadis berusia 18 tahun ini telah memengaruhi persepsi dan pandangan anak muda di Malaysia dengan positif bahwa kecantikan itu lebih dari sekedar penampilan fisik saja.

Mahasiswi jurusan musik di Sabah Institute of Art ini banyak menampilkan foto-foto dirinya tanpa makeup, dan membiarkan bekas jerawatnya untuk dilihat semua orang. Meskipun begitu, layaknya anak muda pada umumnya, Charisa juga memiliki saat-saat dimana kepercayaan dirinya menurun, terutama bila menyangkut pendapat orang lain.
Bangga Pamer Foto Penuh Jerawat, Wanita Ini Ubah Persepsi tentang CantikFoto: Instagram

"Terkadang saat saya keluar di depan umum, orang asing akan mendatangi saya dan mulai memberi komentar tentang wajah saya. Mereka bertanya kepada saya hal-hal seperti 'mengapa kamu tak menemui dokter tentang hal ini'. Padahal saya sudah menjalani semua perawatan untuk menyingkirkan jerawat dan bekasnya," kata Charisa kepada mStar.

Sangat menyakitkan bagi Charisa ketika orang menanyakan hal tersebut dan mengolok-olok penampilannya. Namun, Charisa pun mencoba memberikan pengertian dan penjelasan kepada mereka tentang penyebab jerawat di wajahnya itu.

"Mungkin mereka tak mengerti bahwa jerawat bisa muncul karena faktor lain yang tak dapat kamu kendalikan, seperti ketidakseimbangan hormon dan faktor genetik," jelas Charisa.
Bangga Pamer Foto Penuh Jerawat, Wanita Ini Ubah Persepsi tentang CantikFoto: Instagram

Wanita yang berasal dari Kota Kinabalu ini menceritakan bahwa jerawatnya mulai muncul saat ia tengah mempersiapkan ujian untuk masuk perguruan tinggi. Bahkan ia juga bisa menjadi lebih stress lagi saat teman-temannya memperhatikan adanya perubahan pada penampilannya. Charisa mencoba minum obat untuk membantu mengembalikan jerawatnya, tapi kemudian malah timbul beberapa efek sampingnya.

"Setelah seminggu, saya berhenti minum obat yang diresepkan dokter karena membuat saya muntah. Siapa yang tidak depresi saat menghadapi masalah seperti ini? Itulah mengapa saya selalu menyarankan orang-orang yang sama seperti saya agar selalu memperkuat hubungan Anda dengan Tuhan untuk melewati masa-masa sulit seperti ini," terang Charisa
Bangga Pamer Foto Penuh Jerawat, Wanita Ini Ubah Persepsi tentang CantikFoto: Instagram

Wanita yang memiliki 20 ribu pengikut di Instagram ini membagikan nilai-nilai positif pada anak muda yang juga mengalami hal sama dengannya. Untuk mengajarkan semua orang bahwa ada kehidupan yang lebih bermakna dan menarik daripada yang terlihat secara konvensional. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com