Selasa, 10/10/2017 10:09 WIB

Fakta di Balik Hijab Laudya Cynthia Bella yang Super Simpel Saat Resepsi

Arina Yulistara - wolipop
Fakta di Balik Hijab Laudya Cynthia Bella yang Super Simpel Saat Resepsi Foto: Laudya Cynthia Bella (Noel/detikHOT)
Jakarta - Pada Minggu (8/10/2017), Laudya Cynthia Bella dan suaminya, Engku Emran, menggelar resepsi kedua di Hotel Intercontinental, Bandung, Jawa Barat. Penampilan Laudya Cynthia Bella yang mengenakan jumpsuit di pesta pernikahannya cukup menarik atensi.

Tak sedikit netizen yang mengomentari gaya hijabnya. Bahkan ada netizen yang mengatakan kalau gaya hijab Laudya Cynthia Bella terlalu kasual untuk dipakai saat menikah. Gaya jilbab selebriti berusia 29 tahun ini memang terlihat super simpel.
Resepsi Laudya Cynthia Bella. Resepsi Laudya Cynthia Bella. Foto: dok. Instagram (Andy Chun)

Laudya Cynthia Bella menerapkan kerudung segi empat warna blush senada seperti baju pengantinnya. Jilbab pemain film 'Surga yang Tak Dirindukan' itu juga dibuat secara konvensional dengan dilipat menjadi segitiga lalu disematkan di bawah dagu menggunakan satu jarum yang kemudian dililitkan merapat ke leher seperti gaya sehari-hari Laudya Cynthia Bella.

Laudya Cynthia Bella bahkan tidak memakai tiara yang biasa dikenakan pengantin berhijab di hari pernikahan mereka. Bella benar-benar tidak menghiasi kerudungnya dengan headpiece, tiara, veil, atau aksesori apa pun.
Hijab Laudya Cynthia Bella. Hijab Laudya Cynthia Bella. Foto: Dok. Instagram

Diakui desainer yang merancang baju pengantin Laudya Cynthia Bella untuk resepsi keduanya ini, Ayu Dyah Andari, Bella memang tidak ingin memakai headpiece. Ini karena Laudya Cynthia Bella ingin tampil sederhana saja di pesta pernikahannya.

"Dia nggak mau pakai veil. Aku pikir oke kita harus pakai sayap yang lengket di bahu supaya mudah bergerak. Aku pakaikan cape di pundaknya yang cantik sekali," ujar Ayu saat dihubungi Wolipop melalui telepon, Senin (9/10/2017).

Tidak hanya itu, fakta menarik lain mengenai gaya jilbab Laudya Cynthia Bella di pesta pernikahan adalah materialnya. Jika banyak pengantin yang memilih jilbab bahan organza, satin, dan sutera, untuk memberikan tampilan elegan, tidak untuk Bella. Ia memilih memakai bahan paris yang biasa dipakai hijabers ke acara kasual. Meski demikian, desainer 31 tahun itu menambahkan sematan kristal Swarovski di bagian belakang kerudung Laudya Cynthia Bella agar tetap terlihat mewah.

"Bahannya benar-benar paris tapi aku tambahin Swarovski di belakangnya. Aku pikir jangan organdy ya karena Bella pengennya bebas bergerak, nggak mau ribet, nanti mau peluk semua tamu yang datang. Kita sebagai desainer berusaha mewujudkan keinginannya ya," kata Ayu lagi.




Ayu mengatakan sejak awal Laudya Cynthia Bella memang sudah menginginkan konsep baju pengantin yang simpel dan tidak merepotkan. Potongan baju pengantin berupa jumpsuit juga merupakan permintaan Laudya Cynthia Bella. Persiapan baju pengantin dan hijabnya sendiri sudah mulai diproses sejak menikah di Malaysia pada awal September lalu. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com