Selasa, 10/10/2017 07:40 WIB

Cerita Desainer yang Rancang Jumpsuit Laudya Cynthia Bella untuk Resepsi

Arina Yulistara - wolipop
Cerita Desainer yang Rancang Jumpsuit Laudya Cynthia Bella untuk Resepsi Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Selebriti Laudya Cynthia Bella menggelar resepsi pernikahan kedua bersama suaminya, Engku Emran, di Hotel Intercontinental, Bandung, Jawa Barat. Jika umumnya pengantin wanita ingin tampil bak princess di pesta pernikahan, penampilan aktris 29 tahun ini lebih minimalis.

Laudya Cynthia Bella memilih tidak memakai gaun tapi justru jumpsuit. Ia mengenakan jumpsuit rancangan desainer busana muslim Ayu Dyah Andari. Kepada Wolipop, Ayu Dyah Andari bercerita mengenai proses pembuatan baju pengantin Laudya Cynthia Bella.
Cerita Desainer yang Rancang Jumpsuit Laudya Cynthia Bella untuk ResepsiFoto: Laudya Cynthia Bella (Noel/detikHOT)

Ayu menuturkan kalau Laudya Cynthia Bella sendiri yang meminta untuk dibuatkan jumpsuit. Awalnya desainer berusia 31 tahun ini kaget karena tak menyangka dengan permintaan Bella tersebut. Ayu bahkan sempat menawarkan Laudya Cynthia Bella menggunakan gaun untuk tampil seperti princess.

"Yang minta jumpsuit Bella, dia memang maunya simpel banget. Awalnya aku kebayang bikinin dia jadi princess sehari tapi Bella maunya simpel sederhana. Aku juga tawari pakai rok dulu nanti pas mingle ganti jumpsuit, tapi dia pengen simpel, santai. Kata dia, 'Aku pengen nyapa-nyapa, ini pesta buat sahabat dan keluarga'. Dia pengen sederhana saja, nggak mau kelihatan ribet karena harus megangin gaun," cerita Ayu saat berbincang dengan Wolipop di telepon, Senin (9/10/2017).
Cerita Desainer yang Rancang Jumpsuit Laudya Cynthia Bella untuk ResepsiFoto: Dok. Instagram

Dalam proses pembuatan jumpsuit yang dikenakan Laudya Cynthia Bella saat resepsi pernikahan, Ayu juga mengatakan kalau sebenarnya baju pengantin tersebut bukan jumpsuit sesungguhnya. Ia membuat dua potong busana berupa atasan dan bawahan yang kemudian tampilannya sengaja dibuat seperti jumpsuit.

"Biar kalau mau ke toilet gampang kalau two pieces. Kelihatannya jumpsuit tapi yang sebenarnya look a like jumpsuit, karena itu atasan dan bawahan," katanya lagi.

Meski demikian, desainer lulusan Fakultas Teknik Industri Universitas Gajah Mada (UGM) itu menambahkan, detail embroidery sengaja dirancang eksklusif untuk Laudya Cynthia Bella. Ayu juga menyematkan bordir bunga lavender dan mawar yang menjadi favorit aktris 'Virgin' itu. Ia pun memanfaatkan taburan kristal Swarovski untuk memberikan sentuhan mewah. Tak lupa Ayu menambahkan cape di pundak agar terlihat semakin elegan.

Sementara untuk pemilihan palet busana, wanita yang memulai karier menjadi desainer sejak 2011 itu menuturkan kalau Laudya Cynthia Bella mulanya ingin warna gold. Namun Ayu menyarankan untuk tidak mencoba hal baru karena ini adalah momen istimewa dalam hidupnya. Akhirnya tercipta warna blush yang kalem dan sesuai dengan karakter Laudya Cynthia Bella.
Cerita Desainer yang Rancang Jumpsuit Laudya Cynthia Bella untuk ResepsiFoto: Laudya Cynthia Bella (Mahar/detikHOT)

Baju pengantin yang dipakai Laudya Cynthia Bella ini, diakui Ayu, mulai didiskusikan setelah acara Malaysia. Kesulitannya terletak pada jarak karena Laudya Cynthia Bella tinggal di Malaysia setelah menikah dengan Engku Emran. Selain itu, pilihan potongan jumpsuit juga berisiko bisa membentuk lekuk tubuh. Maka dari itu, Ayu harus pintar mengakalinya.

"Kesulitan aku pertama jarak, aku dibantu stylist-nya Bella, Alva, diskusinya sama Alva. Terus kalau bajunya sendiri aku buat lebar potongan celananya karena gimana biar nggak ngecap paha. Kalau jumpsuit suka ngecap pahanya kan," tutur wanita kelahiran 12 Juni 1986 itu.

Ini merupakan kedua kali bagi Ayu merancang baju pengantin berupa jumpsuit. Sebelumnya, ia lebih sering merancang gaun pengantin hijab berupa ballgown yang kaya akan detail, klasik, dan mewah. Bagi wanita yang ingin tampil simpel saat menikah seperti Laudya Cynthia Bella, Ayu menyarankan untuk menyesuaikan dengan lokasi pernikahan.

"Jumpsuit cocok banget untuk acara outdoor seperti Bella karena kesannya santai dan lebih ga formal.. Tapi kalau indoor aku rekomen ke dress karena kan kesannya lebih formal," pungkasnya di akhir perbincangan. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com