Minggu, 08/10/2017 12:09 WIB

Alasan Pangeran Harry & Meghan Markle Boleh Pamer Kemesraan, William-Kate Tidak

Alissa Safiera - wolipop
Alasan Pangeran Harry & Meghan Markle Boleh Pamer Kemesraan, William-Kate Tidak Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Ketika Anda menjadi bagian dari keluarga kerajaan, ada begitu banyak aturan yang harus diikuti. Segala hal mulai dari fashion, etika makan, busana, bahkan hingga hubungan pribadi sekalipun.

Ya, keluarga kerajaan tak boleh sembarangan memamerkan kemesraan depan umum, alias Public Display Affection (PDA). Misalnya saja hubungan antara Pangeran William dan Kate Middleton. Sangat jarang keduanya terlihat begitu mesra, bahkan berpegangan tangan ketika bersama di depan publik.

Lima tahun menikah, keduanya hanya pernah tertangkap kamera berpegangan tangan beberapa kali. Pertama ketika William menggandeng Kate keluar dari Westminster Abbey, namun ini bagian dari protokoler kerajaan. Kedua, saat pasangan ini berjalan menuju helikopter untuk bulan madu.

Lain dengan William dan Kate, pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle justru sebaliknya. Pekan kemarin, pasangan ini memulai debutnya di depan publik, tepatnya ketika Invictus Games berlangsung di Toronto, Kanada. Mereka terlihat sangat kasual. Saling berpegangan tangan, mencium pipi, bahkan bibir.
Alasan Pangeran Harry & Meghan Markle Boleh Pamer Kemesraan, William-Kate TidakFoto: Dok. Getty Images

Pertanyaannya, mengapa Pangeran Harry dan Meghan Markle diperboleh melakukan PDA, sementara tidak dengan Pangeran William dan Kate Middleton? Ini alasannya, seperti dikutip dari Cosmpolitan.

1. Tahta Kerajaan Inggris
Walaupun Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi perhatian publik saat ini, namun keduanya tidak berada di posisi penting seperti yang ditempati Pangeran William dan Kate Middleton. Duke dan Duchess of Cambridge suatu hari akan menjadi Raja dan Ratu Inggris, menggantikan kedudukan Ratu Elizabeth II yang sudah 65 tahun menjabat.

Di lain sisi, Pangeran Harry berada di urutan keenam untuk menduduki posisi Raja Inggris. Urutan Pangeran Harry berada setelah anak ketiga Kate. Ini yang membuat kedudukannya saat ini tak begitu menjadi sorotan.

2. Pangeran Harry dan Meghan Markle Tidak Sedang Bekerja
Adalah tugas bagi anggota kerajaan untuk mendatangi sebuah acara, yang merepresentasikan mahkota mereka. Ini artinya, bermesraan ketika bekerja atau tampil di depan publik tidak diperbolehkan.

Meghan sendiri belum jadi anggota kerajaan, membuat ia bebas melakukan apapun. Ketika di Invictus Games pun, Meghan datang hanya sebagai penonton biasa. Lalu, bagaimana dengan Pangeran Harry? Di hari pertama Invictus Games, pasangan ini memang tidak terlihat duduk bersama. Ini karena Harry menjalankan tugasnya sebagai putra kerajaan untuk menghadiri pembukaan Invictus Games. Lalu ketika ia sedang tidak betugas, maka keberadaan Pangeran Harry dan Meghan hanyalah pasangan seperti umumnya. Mereka tidak merepresentasikan Sang Ratu.

3. Hubungan Sudah Stabil
Setelah lima tahun menikah dengan tiga anak (Kate tengah mengandung anak ketiganya), Kate dan William terlihat sudah memiliki hubungan yang stabil. Mereka tak perlu lagi membuktikan 'cinta' mereka di depan umum.

Berbeda dengan pasangan Pangeran Harry dan Meghan yang masih pacaran. Mereka melakukannya sebagai 'bukti' saling memiliki. Pun ini juga dilakukan Kate dan William ketika keduanya masih kuliah dan Kate belum diberi gelar 'Duchess'. (asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com