Sabtu, 07/10/2017 15:23 WIB

Model Cantik Curi Perhatian, Tampil dengan Kaki Berbulu di Iklan Adidas

Rahmi Anjani - wolipop
Model Cantik Curi Perhatian, Tampil dengan Kaki Berbulu di Iklan Adidas Foto: Dok. Arvida Bystrom
Jakarta - Media sosial sering kali jadi sarang para haters dan body shamers. Tengok saja cerita seorang model yang menerima banyak komentar tidak menyenangkan setelah mengunggah foto pemotretannya. Foto tersebut memang tidak biasa karena menampilkan dirinya dengan kaki yang berbulu. Bukan hanya ejekan atau hinaan, model tersebut bahkan menerima ancaman pemerkosaan.

Model itu adalah Arvida Bystrom yang juga merupakan seorang seniman dan fotografer asal Swedia. Beberapa waktu lalu ia didaulat membintangi iklan Adidas untuk produk sepatu Adidas terbaru. Iklan yang juga hadir dalam bentuk video itu pun mendapat banyak kritik sejak kemunculannya. Sejumlah komentator di Youtube bahkan mengatakan jika tampilan Arvide menjijikan.

Menyadari banyaknya komentar negatif yang ditujukan padanya hanya karena kaki berbulu, Arvida pun tak ingin tinggal diam. Arvida kemudian mengunggah foto iklan itu di akun Instagram-nya untuk meluapkan kekesalan.

"Fotoku dari kampanye Adidas Originals superstar mendapat banyak komentar menjijikan minggu lalu. Aku benar-benar mendapat ancaman pemerkosaan di kotak masuk DM-ku. Aku bahkan tidak bisa memulai untuk membayangkan bagaimana rasanya tidak bisa memiliki semua hak istimewa dan mencoba hadir di dunia," tulis Arvida di Instagram.

Sebelumnya Arvida memang sudah dikenal sebagai wanita yang bangga dengan bulu-bulu di tubuhnya. Ia sering mengunggah foto di media sosial dengan tubuh berbulu dan menolak untuk tampil sesuai stereotype wanita. Arvida sendiri dideskripsikan Adidas sebagai fotografer yang sering mempertanyakan feminitas dan standar gender.
Model Cantik Curi Perhatian, Tampil dengan Kaki Berbulu di Iklan AdidasFoto: Dok. Arvida Bystrom

Ketika mengunggah foto dan curhatnya mengenai bully karena kaki berbulu, tak sedikit pengikut yang membela. "Kaki berbulu itu natural. Arvida kamu cantik. Untuk semua orang bodoh superficial yang tidak suka kaki berbulu, jangan lihat! Semua hal gila yang terjadi di dunia dan orang-orang terganggu karena kaki berbulu. Yang benar saja!," tulis salah satu komentator.

"Apakah urusan orang dengan apa yang kamu pilih lakukan dengan bulu di tubuhmu?," kata pembela lain.

Komentar buruk mengenai bulu di tubuh wanita tentu bukan terjadi pertama kalinya. Sebelum Paris Jackson juga pernah jadi bahan perbincangan setelah mengunggah foto dengan kakinya yang berbulu. (ami/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com