Kamis, 05/10/2017 19:08 WIB

Ini Kisah di Balik Cerita Viral Nabung Uang Receh Jadi Rp 60 Juta

Anggi Mayasari - wolipop
Ini Kisah di Balik Cerita Viral Nabung Uang Receh Jadi Rp 60 Juta Foto: Maikel Jefriando
Jakarta - Baru-baru ini seorang wanita dengan nama akun Facebook Agustine Ningsih jadi viral, lantaran bisa punya uang Rp 60 juta dari menabung uang receh. Tak ada yang menyangka jika uang receh Rp 500 dan seribu itu bisa terkumpul menjadi jumlah yang sangat banyak. Bagaimana kisahnya?

Kepada Wolipop, sang suami Agustine, Muh Zaka mengemukakan bahwa awal mulanya ia dan istrinya tak ada niat untuk menabung uang receh. Zaka melihat uang Rp 500 dan uang logam seribu banyak tersebar dan tak terpakai.

Baca Juga : Nabung Uang Receh, Wanita Ini Bisa Punya Rp 60 Juta

"Pada 2010 itu aku bilang ke istri coba uang receh ini dikumpulin pakai botol aqua gitu, nah setelah itu ada uang logam dikumpulin, dimasukkin jadi satu. Awalnya gitu, bukan khusus niatnya nabung uang receh itu nggak," tutur Zaka saat dihubungi Wolipop, Kamis (5/10/2017)

Sejak saat itu, uang-uang receh dari kembalian belanja sang istri mulai dimasukkan ke dalam galon. "Abis itu setiap aku jual pulsa tiap ada yang beli pulsa pakai uang receh. Nah buat susuk atau kembalian orang suka nggak mau uang receh, disini itu maunya yang kertas-kertas. Yaudah aku masukin aja kumpulin," tambahnya.

Baca Juga : Mungkinkah Punya Rp 60 Juta dari Nabung Uang Receh? Ini Kata Pakar Keuangan

Pria yang tinggal di Mojokerto, Jawa Timur ini juga menambahkan bahwa keputusannya untuk membongkar tabungan uang receh didasarkan pada niatnya untuk membantu orangtuanya yang tengah terkena musibah. Rumah orangtua Zaka terbakar, sehingga ia pun memutuskan untuk membantu dari hasil tabungan uang recehnya itu.
Ini Kisah di Balik Cerita Viral Nabung Uang Receh Jadi Rp 60 JutaFoto: Facebook

"Aku sebagai anak nggak punya apa-apa, nggak bisa bantu. Yaudah musyawarah sama istri, uang ini dibongkar aja lah hitung-hitung bisa bantu orangtua, kita nggak usah hitung besar kecilnya, paling juga cuma dapat berapa," jelas Zaka.

Setelah dihitung selama lima hari dan membutuhkan bantuan dari beberapa tetangga, Zaka pun tak menyangka jika hasilnya sangat banyak. "Totalnya itu ada sebelas setengah galon. Yang sudah terhitung itu sepuluh galon. Itu ada Rp 65 jutaan, yang sudah ditukarkan ke bank Rp 60 juta," terang Zaka. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177