Kamis, 05/10/2017 14:14 WIB

Cerita Kesha yang Terobsesi Kurus Sampai Tidak Tahu Lagi Caranya Makan

Hestianingsih - wolipop
Cerita Kesha yang Terobsesi Kurus Sampai Tidak Tahu Lagi Caranya Makan Foto: Alberto E. Rodriguez
Hollywood - Gangguan pola makan pernah dialami penyanyi Kesha pada awal-awal kariernya di dunia musik. Saking akutnya, sampai membuat Kesha percaya kalau dirinya tidak boleh makan agar bisa mencapai ukuran tubuh yang diharuskan.

Wanita 30 tahun ini mengaku mengalami gangguan pola makan yang membuatnya muntah-muntah setiap kali makan sesuatu yang dianggapnya salah. Bahkan Kesha sempat berpikir kalau ia tidak seharusnya makan.

"Aku benar-benar mengira kalau aku seharusnya tidak makan. Kalau aku melakukannya, aku merasa sangat malu, dan akan membuat diriku muntah karena berpikir, 'Ya Tuhan, aku tidak percaya benar-benar telah melakukan sesuatu yang mengerikan. Aku malu pada diriku sendiri karena tidak berhak makan,'" tutur Kesha seperti dikutip dari Female First.
Cerita Kesha yang Terobsesi Kurus Sampai Tidak Tahu Lagi Caranya MakanFoto: Tasos Katopodis/Getty Images

Pemikiran itu membuatnya sedikit demi sedikit membiarkan dirinya kelaparan. Ketika tubuhnya makin sakit karena tidak makan, Kesha merasa orang-orang di sekitarnya justru melihat penampilannya lebih baik. Hal itulah yang semakin mendorong dirinya untuk tidak makan.

Kesha baru menyadari kalau apa yang dilakukannya itu akan membahayakan dirinya saat hadir di acara makan-makan bersama keluarganya. Kesha berpura-pura makan di depan anggota keluarga dan pada saat itulah ia tersadar kalau gangguan pola makan yang dideritanya sudah sangat parah.

"Aku cemas sejadi-jadinya, dan akhirnya aku berpikir, 'Masa bodoh. Aku kelaparan!' dan aku sangat gelisah sampai mau meledak dari rahasia-rahasia yang selama ini aku sembunyikan," cerita pelantun lagu 'Tik Tok' ini.
Cerita Kesha yang Terobsesi Kurus Sampai Tidak Tahu Lagi Caranya MakanFoto: David Becker/Getty Images

Kecemasan itu akhirnya membawa Kesha pada satu titik, di mana ia harus segera menghentikan kebiasaan tidak sehat itu dan mulai makan seperti orang normal. Di awal-awal usahanya membebaskan diri dari gangguan pola makan, Kesha merasa sangat berat. Makan karbohidrat jadi satu hal yang mengerikan karena ia takut itu membuatnya gemuk.

"Aku bahkan tidak tahu lagi caranya makan. Pada titik itu, aku lupa bagimana melakukannya. Aku hanya ingat menangis di depan (makanan) karbohidrat, dan merasa tidak bisa memakannya. 'Aku tidak boleh makan, nanti gemuk, dan kalau aku gemuk, aku tidak bisa jadi penyanyi karena bintang pop tidak boleh makan - mereka tidak boleh gemuk," ujarnya.

Untungnya, sekarang Kesha sudah lebih sehat dan pola makannya pun berangsur-angsur membaik. Ia sadar kalau tubuh yang sehat jauh lebih penting daripada tubuh yang kurus tapi sakit di dalam. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com