Kamis, 05/10/2017 09:17 WIB

Ngeri, Kulit dan Rambut Alis Wanita Ini Jadi Rontok Setelah Ditato

Rahmi Anjani - wolipop
Ngeri, Kulit dan Rambut Alis Wanita Ini Jadi Rontok Setelah Ditato Foto: Facebook Amanda Coats
Jakarta - Mempercantik penampilan dengan makeup memang butuh waktu dan keterampilan. Tak heran jika banyak wanita memilih sejumlah jalan singkat, salah satunya dengan microblading atau tato alis.

Jika Anda juga ingin melakukannya, sebaiknya hati-hati dalam memilih klinik atau beautician yang tepat. Jangan sampai seperti wanita ini yang harus menderita setelah microblading.
Ngeri, Kulit dan Rambut Alis Wanita Ini Jadi Rontok Setelah DitatoFoto: Facebook Amanda Coats
Wanita bernama Amanda Coats asal Australia, belum lama ini berbagi cerita mengenai infeksi parah yang dideritanya, setelah microblading atau tato alis. Berniat untuk mempercantik wajah dengan bentuk alis yang lebih cantik, ia malah menderita infeksi parah. Menurutnya, terapis microblading di klinik yang didatanginya tidak melakukan prosedur dengan benar sehingga menyebabkan tak hanya rambut namun kulit alisnya rontok.

"Wanita yang melakukannya, Ulzii Cleveland, sangat terburu-buru, masuk dan keluar ruangan mengunjungi klien lainnya selama prosedurku dan juga melakukan tato alis kepada orang lain di saat yang sama. Dia tidak memakai sarung tangan baru setiap kali (melakukan) yang mana itu tidak steril," tulisnya di akun Facebook.
Ngeri, Kulit dan Rambut Alis Wanita Ini Jadi Rontok Setelah DitatoFoto: Facebook Amanda Coats

Setelah tato alis selesai, Amanda mendapati bagian alisnya infeksi. Kulit alis Amanda rontok dan matanya berair. Ia pun sempat mencoba untuk menghubungi spesialis tersebut tapi tak ada jawaban.

Amanda semakin kesal setelah kondisi alisnya semakin memburuk bahkan setelah mengunjungi dokter. Amanda juga mengalami migrain parah, pembengkakan, dan kebas di daerah alis. Kini Amanda mengaku sudah menunjuk seorang pengacara untuk meminta pertanggungjawaban dari spesialis dan salonnya.

Infeksi yang terjadi pada Amanda patut dijadikan peringatan untuk para pecinta kecantikan. Disarankan untuk memilih klinik kecantikan yang berkualitas jka mau microblading. Sebelum memutuskan untuk mentato alis di sana, pastikan jika tempat tersebut bersih dan menangani klien dengan baik.

Cari pula rekomendasi dari orang-orang yang sudah pernah. Jika melihat sesuatu yang salah, segera peringatkan staf atau langsung berhenti saja. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com