Rabu, 04/10/2017 16:50 WIB

Jember Fashion Carnaval 2018 akan Usung Karnaval Kostum Negara-negara Asia

Hestianingsih - wolipop
Jember Fashion Carnaval 2018 akan Usung Karnaval Kostum Negara-negara Asia Foto: Yakub Mulyono
Kuta - Jember Fashion Carnaval (JFC) sudah menjadi acara rutin yang sukses menarik anemo masyarakat cukup besar tiap tahunnya. Menggelar Jember Fashion Carnaval secara rutin tanpa jeda memang ditargetkan Dynand Fariz, direktur dan penggagas JFC, untuk menjadikan Jember sebagai kota karnaval nomor satu dunia.

Untuk tahun depan, tema Jember Fashion Carnaval akan sedikit berbeda. Jika di karnaval-karnaval sebelumnya selalu mengambil tema yang terinspirasi dari Indonesia, maka Jember Fashion Carnaval 2018 akan mengangkat kebudayaan dari berbagai negara Asia.

"Tema JFC tahun depan Asia Light. Saya kepinginnya Asia bisa jadi cahaya dunia di bidang apapun, terutama di bidang budaya. Kenapa enggak," kata Dynand Fariz, saat ditemui di Lippo Mall Kuta, Bali, beberapa waktu lalu.
Jember Fashion Carnaval 2018 akan Usung Karnaval Kostum Negara-negara AsiaFoto: Afif/detikTravel

Seperti tema besarnya, Asia Light, Jember Fashion Carnaval akan mengedepankan kostum karnaval bertema negara-negara di Asia. Mulai dari Thailand, Filipina, Jepang, India, termasuk Indonesia sendiri.

"Jadi Asia di beberapa tahun mendatang bisa menjadi pemimpin dunia. Apakah itu nanti suatu saat di teknologi dan segala macam. Tapi saya ingin memulai di bidang budaya. Ini dari versi saya," tambah Dynand Fariz.
Jember Fashion Carnaval 2018 akan Usung Karnaval Kostum Negara-negara AsiaFoto: Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Menurut Dynand Fariz, tema Asia Light untuk Jember Fashion Carnaval 2018 sangat berkaitan dengan perhelatan Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus mendatang. Jember Fashion Carnaval 2018 sendiri akan digelar di bulan yang sama, yakni 7 - 12 Agustus.

"Konten Jember Fashion Carnaval memang selalu angkat fenomena global. Untuk tahun ini kita kaitkan juga dengan Asian Games," pungkas pria berusia 54 tahun ini. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com