Rabu, 04/10/2017 13:29 WIB

Belanja Sampai Naik Kereta ke Gunung, Ini 5 Tempat Wisata Seru di Hong Kong

Hestianingsih - wolipop
Belanja Sampai Naik Kereta ke Gunung, Ini 5 Tempat Wisata Seru di Hong Kong Foto: Getty Images
Jakarta - Destinasi wisata populer di Hong Kong bukan hanya Disneyland dan Ocean Park. Masih banyak tempat-tempat menarik yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Hong Kong, apalagi jika waktunya terbilang singkat.

1. Hong Kong Observation Wheel
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Terletak di Pier No. 9, Central, Observation Wheel menjadi salah satu landmark dengan latar belakang Victoria Harbour yang ikonik. Dari ketinggian 60 meter, Anda bisa menikmati pemandangan kota Hong Kong.

Menariknya lagi, wi-fi gratis tersedia di area ini. Ada pula beberapa truck food yang menyediakan makanan ringan serta minuman. Ada 42 gondola dengan kapasitas maksimal delapan penumpang. Bianglala ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00.

2. The Peak
Foto: Rengga Sancaya

Berlokasi di ketinggian 552 meter di bawah laut, The Peak merupakan gunung tertinggi di Hong Kong Island. Untuk mencapai The Peak, pengunjung harus menaiki Peak Tram, kereta bernuansa Victorian. Anda perlu membayar tiket kereta seharga 28 HKD untuk orang dewasa dan 11 HKD untuk penumpang anak-anak. Harga tiket berlaku untuk sekali jalan, sedangkan untuk bolak-balik seharga 40 HKD (dewasa) dan 18 HKD (anak-anak).

Sampai di puncak, Anda bisa naik ke Sky Terrace 428 untuk menikmati pemandangan kota Hong Kong dari sudut 360 derajat. Naik ke Sky Terrace, akan dikenakan biaya lagi sebesar 20 HKD.

3. Madame Tussauds
Foto: (Madame Tussauds)

Masih di area The Peak, Anda bisa mengunjungi museum patung lilin Madame Tussauds Hong Kong yang berlokasi di The Peak Tower No. 128 Peak Road. Saat ini Madame Tussauds Hong Kong memiliki zona Kung Fu yang baru saja diluncurkan belum lama ini. Zona Kung Fu Madame Tussauds Hong Kong menampilkan figur patung Michelle Yeoh dari setting film Crouching Tiger, Hidden Dragon; Donnie Yen sebagai Ip Man; Legenda Si Ular Putih hingga The Monkey King.

4. PMQ (Police Married Quarters)
Foto: Hestianingsih/Wolipop

Jika Anda termasuk penyuka busana maupun produk fashion asal Hong Kong, rasanya sayang jika sampai melewatkan tempat yang satu ini saat berkunjung ke sini. Berlokasi di 35 Aberdeen Street, Central, Hong Kong, terdapat sebuah area bernama PMQ yang menjadi rumah bagi lebih dari 100 brand di bidang industri kreatif mulai dari busana, aksesori, pajangan hingga perabot rumah.

PMQ terbagi menjadi enam area dengan fungsi yang berbeda-beda, seperti restoran, kafe, butik, serta studio-studio kecil tempat para desainer menampilkan dan menjual karya mereka. Sebagian besar merupakan produk fashion seperti pakaian, tas, kacamata, kalung, dompet, lingerie, sepatu dan sebagainya. Bisa dibilang, tempat ini merupakan destinasi pilihan jika Anda ingin merasakan pengalaman gaya hidup yang lebih muda dan segar di Hong Kong. Jangan lupa juga untuk berfoto karena terdapat beberapa spot yang cukup menarik untuk diambil.

5. SOHO
Foto: Hestianingsih/Wolipop

SOHO merupakan tempat terbaik jika Anda ingin hangout di kafe, restoran atau bar. Area ini biasa disebut sebagai zona hiburan yang terletak di pusat kota, Central, Hong Kong. Di sisi kiri dan kanan jalan SOHO, hampir semuanya dipenuhi oleh tempat makan dan bersantai. Pilihan kulinernya pun sangat bervariasi. Mulai dari makanan khas Hong Kong seperti dim sum, wonton dan mie, hingga hidangan western, Timur Tengah juga kuliner Indonesia.

Daya tarik lain dari SOHO adalah penataan infrastruktur transportasinya. Salah satunya eskalator sepanjang 800 meter dengan tanjakan vertikal sepanjang 135 meter. Dari spot paling atas hingga paling bawah atau sebaliknya, hanya memerlukan waktu 20 menit jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Buat kamu yang mau liburan ke Hong Kong, saat ini sedang digelar Mega Travel Fair 2017, pameran wisata dari Bank Mega dan Antavaya. Diawali di Medan Sumatra Utara, kini Mega Travel Fair digelar di Trans Studio Mall Makassar mulai dari 5 - 8 Oktober 2017. Harga tiket ke Hong Kong mulai dari Rp 3,2 jutaan.

Yuk, buruan datang! Untuk informasi lebih lanjut klik di sini. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com