Rabu, 04/10/2017 12:18 WIB

Viral, Anggota TNI AU Ganteng Bersuara Merdu Mirip Agus Yudhoyono

Eny Kartikawati - wolipop
Viral, Anggota TNI AU Ganteng Bersuara Merdu Mirip Agus Yudhoyono Foto: Dok. Pribadi, Istimewa
Jakarta - Seorang anggota TNI Angkatan Udara tengah viral karena disebut-sebut mirip mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Inilah sosok pria ganteng bersuara merdu yang mirip AHY itu.

Kopda (Kopral Dua) Anto itulah sosok yang disebut netizen mirip AHY. Pria dengan nama lengkap Darnanto itu dalam beberapa penampilannya memang mirip dengan putra mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam dunia pekerjaan, Anto dan AHY juga memiliki kemiripan. Sama seperti AHY, pria asal Gunung Kidul, Jawa Tengah itu pernah bertugas menjadi pasukan perdamaian PBB di Libanon.

Viral, Anggota TNI AU Ganteng Bersuara Merdu Mirip Agus YudhoyonoFoto: Dok. Pribadi, Istimewa


"Kalau Pak Agus sudah duluan. Saya 2015. Ditugaskan selama satu tahun," ujarnya saat berbincang dengan Wolipop melalui sambungan telepon, Rabu (4/10/2017).

Saat berbincang dengan Wolipop, Anto pun malu-malu menceritakan mengenai dirinya yang kini menjadi viral karena disebut netizen mirip AHY. "Akunya jadi risih karena nggak mirip sih. Saya miripnya sama bapak saya," katanya seraya tertawa.

Meski Anto tidak merasa mirip, kenyataannya memang banyak orang yang menyebut dirinya serupa dengan suami Annisa Pohan itu. Bahkan ada yang kerap salah memanggilnya sebagai Agus Yudhoyono.

Anto sampai saat ini belum pernah bertemu dengan AHY yang disebut-sebut mirip dengannya. "Aku memang mengidolakan sosok beliau. Pengin sih ketemu," ucap anggota TNI yang memiliki lebih dari 93 ribu followers di Instagram itu.

Viral, Anggota TNI AU Ganteng Bersuara Merdu Mirip Agus YudhoyonoFoto: Dok. Pribadi, Istimewa


Anto menegaskan tidak pernah menyamakan dirinya dengan sosok AHY. Netizen lah yang mencari-cari fotonya di Instagram kemudian menyandingkan dengan foto AHY.

Anto sebenarnya bukan baru kali ini menjadi viral. Sebelumnya dia juga sudah menjadi buah bibir di kalangan netizen karena menjadi sosok TNI bersuara merdu. Bahkan karena suara merdunya itu, dia diundang sebuah stasiun televisi. Dia juga digandeng personel Kangen Band, Dody, untuk merilis single berjudul 'Jangan-jangan Kamu Selingkuh.'

Pria berusia 34 tahun itu mengatakan, meski memiliki kesibukan baru di dunia tarik suara, dia tidak pernah melupakan tugasnya sebagai anggota TNI AU. Sehari-harinya Anto bekerja di Satuan Kesehatan Mabes TNI AU.




(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com