Selasa, 03/10/2017 15:55 WIB

Intimate Interview

Miss International 2016, Si Cantik Kylie Verzosa yang Gigih Pantang Menyerah

Daniel Ngantung - wolipop
Miss International 2016, Si Cantik Kylie Verzosa yang Gigih Pantang Menyerah Foto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Bagi Kylie Verzosa, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Dan berkat kegagalan itulah yang akhirnya mengantarkan wanita cantik asal Filipina ini pada gelar Miss International 2016.

Sbetulnya menjadi ratu kontes kecantikan internasional bukanlah impian Kylie saat kecil meski ibunya pernah beradu di ajang serupa.

Keinginan tersebut mulai tumbuh setelah wanita 25 tahun itu merintis karier sebagai model.

Miss International 2016, Si Cantik Kylie Verzosa yang Gigih Pantang MenyerahMiss International 2016 Kylie Verzosa. (Foto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop)


Ia lantas berpartisipasi di Binibining Pilipinas 2015, semacam kontes kecantikan bergengsi tingkat nasional di Filipina.

Hanya bermodalkan tampang, Kylie yakin bakal memenangkan ajang terebut. Namun hasilnya jauh dari apa yang diekspetasikan. Jangankan masuk 10 besar, wanita setinggi 175 cm itu hanya mampu menembus sampai posisi 12.

Gelar utama Binibining Pilipinas 2015, yakni Miss Universe Philippines 2015, jatuh ke tangan Pia Wurtzbach yang tahun lalu dinobatkan sebagai Miss Universe 2015.

Miss International 2016, Si Cantik Kylie Verzosa yang Gigih Pantang MenyerahFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


"Aku pikir hanya dengan wajah cantik bisa menjadi pemenang. Tapi lebih dari itu, kamu harus punya sesuatu yang spesial," ungkap Kylie saat berkunjung ke Jakarta, Senin (2/10/2017).

Tak dimungkiri Kylie, kekalahan tersebut menyisakan rasa sedih dan kecewa. Namun sulung dari lima bersaudara itu tak mau larut terus dalam kekecewaannya.

Ia lantas menjadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi untuk bangkit dan belajar. Dengan persiapan yang matang, Kylie sekali lagi mencoba peruntungannya di Binibining Pilipinas 2016.

Tiada usaha yang mengkhianati hasil. Kegigihan Kylie untuk terus belajar pun membuahkan hasil. Di ajang itu, ia keluar sebagai pemenang kedua dan berhak mewakili Filipina di ajang Miss International di Tokyo, Jepang.

"Ketika kita bersedih, itulah titik di mana kita harus belajar. Kesedihanlah yang membuat kita semakin kuat," ujar pecinta yoga itu.

Miss International 2016, Si Cantik Kylie Verzosa yang Gigih Pantang MenyerahFoto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop


Prinsip pantang menyerah itu juga yang akhirnya membawa Kylie sampai di podium kemenangan Miss International 2016. Ia menjadi wanita Filipina keenam yang memenangkan salah satu kontes kecantikan tertua di dunia itu.

Sebagai Miss International, Kylie mengemban misi mempromosikan budaya, terutama Jepang dan negeri sendiri. Ia bersyukur, gelar tersebut membuka pintunya pada dunia, serta bertemu orang-orang dengan latar belakang berbeda.

Miss International 2016, Si Cantik Kylie Verzosa yang Gigih Pantang MenyerahFoto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop


Namun, ada tantangan tersendiri bagi Kylie. "Gelar tersebut menuntut Anda tampil sesempurna mungkin. Orang-orang berekspetasi Anda tampil sebagai Miss International setiap saat. Tapi aku sadar, aku juga hanyalah Kylie. Mengombinasikan kedua karakter tersebut memang sulit, tapi di sisi lain menarik," terang Kylie.

(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com