Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Minggu, 01/10/2017 14:36 WIB

Ketika Sahabat Pria Jadi Posesif dan Sangat Perhatian

Rani Dharma - Wolipop
Ketika Sahabat Pria Jadi Posesif dan Sangat Perhatian Foto: Thinkstock
Jakarta - Dear Mba Rani,

Saya memiliki seorang sahabat pria, terhitung sudah 10 tahun kami kenal, hubungan kami sangat dekat, sehingga banyak teman yang mengira bahwa kami berpacaran, padahal sebenarnya tidak. Dalam beberapa tahun belakangan hubungan kami sempat terpisah karena jarak dan kesibukan masing-masing.

Tetapi dalam 2 tahun ini kami sudah sering berhubungan kembali, akan tetapi saya heran dengan sikapnya yang sudah berubah menjadi sangat perhatian dan posesif, berbeda dengan dia yang biasanya, ada apakah dengannya? Dan saya harus bersikap bagaimana?

(Nuri, 21 Tahun)

Jawab:

Kartu yang terbuka adalah The Fool, Five Wands dan Seven Cups. Jadi dari tebaran ini terlihat bahwa Anda masih dalam tahap "bermain" dengan hidup Anda sedangkan teman Anda itu telah cukup serius menghadapi hidup. Dia pernah atau tidak sengaja mendengar sesuatu hal yang kurang baik terjadi pada diri Anda, yang membuat dia marah. Dia sebenarnya tidak setuju dengan cara hidup yang Anda jalani (semacam itu).

Tentu saja dengan jarak waktu yang cukup lama terpisah, alasan dan latar belakang Anda seperti sekarang ini jadi tidak terupdate. Maka yang bisa ia lakukan hanyalah menjadi teman yang posesif. Untuk itu coba perbaiki komunikasi, jelaskan apa saja yang terjadi pada Anda dan alasan-alasan mengapa Anda memilih jalan A atau B. Terbuka saja dan jujurlah selama ada niat baik untuk memperbaiki hubungan.

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com