Minggu, 01/10/2017 09:42 WIB

Tips Cantik Suki Waterhouse: Campur Pelembap dengan Baking Soda

Rahmi Anjani - wolipop
Tips Cantik Suki Waterhouse: Campur Pelembap dengan Baking Soda Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Setiap wanita punya cara masing-masing dalam merawat kulit. Ada yang memakai produk keluaran brand ternama, ada pula yang lebih suka mengandalkan bahan-bahan dapur. Trik perawatan Suki Waterhouse pun bisa dibilang unik karena menggabungkan keduanya. Ia mengaku suka mencampurkan pelembap dengan baking soda.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Suki mengaku suka membawa baking soda ketika bepergian. Bahan makanan yang sering digunakan untuk membuat kue tersebut selalu disimpan dalam tas. Bukan untuk masak, ia ternyata suka mengandalkannya untuk merawat kesehatan kulit. Baking soda dipakai untuk mengeksfoliasi kulit mati sehingga wajah bersinar.
Suki Waterhouse. Suki Waterhouse. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Suki pun mencampur baking soda tersebut dengan pelembap. Tapi tidak untuk dipakai sebagai produk perawatan harian namun untuk scrubbing. "Campur sedikit baking soda pada pelembapmu lalu kamu pakaikan itu semua pada wajah lalu cuci," ungkap Suki pada Harper's Bazaar.

Baking soda memang bisa membantu mengeksfoliasi kulit mati. Kandungan melembapkan pada bahan makanan itu juga dapat menenangkan kulit iritasi. Namun penggunaannya jangan sampai berlebihan jika tak mau kulit jadi iritasi. Meski selalu disimpan dalam tas, Suki sendiri tidak mengaplikasikannya setiap hari.

"Aku tidak sering menggunakannya sama sekali, mungkin sebulan sekali?," kata Suki.

Sebelumnya pemain film tersebut juga pernah mengungkap trik kecantikan tak biasa lain. Yakni keramas dengan coca cola. "Aku tidak suka tampilan rambutku ketika dikeramas, jadi tipis dan lepek. Tapi coca cola membuatnya bervolume, seperti aku sudah menyusuri Amazon," kata pemain film Insurgent itu. (ami/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177