Selasa, 26/09/2017 12:25 WIB

Pria dengan Wajah Seperti Ini Cenderung Suka Selingkuh

Rahmi Anjani - wolipop
Pria dengan Wajah Seperti Ini Cenderung Suka Selingkuh Foto: Thinkstock
Jakarta - Siapa yang mau diselingkuhi? Untuk mencegah sakit hati karena diselingkuhi, Anda mungkin akan mencari pasangan yang sekiranya bisa setia. Namun kadang penampilan dan perilaku di keseharian saja tidak menjamin pasangan tak akan mendua. Untuk lebih memastikannya, mungkin Anda harus memperhatikan wajah calon suami atau pacar. Karena menurut penelitian, pria yang suka selingkuh punya bentuk wajah yang serupa.

Hal tersebut terungkap dari riset yang dilakukan Nipissing University di Kanada beberapa waktu lalu. Menurut para penelitian, fitur wajah bisa menggambarkan dorongan seks seseorang. Begitu juga dengan kemungkinannya untuk selingkuh dalam hubungan percintaan.

Menurut studi yang dipublikasi di Archives of Sexual Behaviour, pria dan wanita dengan wajah lebih pendek dan lebar cenderung punya dorongan seks tinggi. Dari sejumlah partisipan, ditemukan jika pria-pria berwajah paling lebar punya libido tinggi yang artinya mereka lebih termotivasi secara seksual.

Riset yang juga menganalisa mengenai kebiasaan percintaan para partisipan pun mengungkap jika mereka juga lebih mungkin selingkuh dari pasangan. Inti penelitian ini adalah pria berwajah lebar punya dorongan seks tinggi dan cenderung berani mendua.

Anda mungkin bingung dengan hubungan antara wajah lebar dengan dorongan hasrat seksual. Para peneliti pun mencoba menjelaskannya. Menurut mereka, testoteron, hormon yang bertanggungjawab atas perlakuan dan motivasi seksual adalah yang mempengaruhi wajah jadi melebar.

Meski penelitian ini membuktikan demikian, namun hasil tersebut tentu jangan ditelan bulat-bulat. Riset itu dilakukan pada 450 orang yang tergolong berskala kecil. Namun tak ada salahnya pula untuk berhati-hati pada pria berwajah lebar. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com