Selasa, 26/09/2017 12:15 WIB

7 Artis Indonesia yang Pernah Di-bully karena Fisik, Ini Balasan Mereka

Hestianingsih - wolipop
7 Artis Indonesia yang Pernah Di-bully karena Fisik, Ini Balasan Mereka Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Penampilan selebriti tak pernah lepas dari sorotan terlebih lagi di era social media sekarang ini. Tak sedikit dari mereka jadi korban body shaming atau dibully karena bentuk fisiknya. Bagaimana para selebriti ini menghadapi bullying?

1. Vicky Shu
Foto: Noel/detikHOT

Gara-gara memiliki gigi seperti gigi kelinci, Vicky Shu sempat dituding kalau bentuk giginya yang sekarang palsu. Netizen menyebut Vicky Shu telah melakukan operasi gigi untuk membuat giginya terlihat seperti kelinci. Melihat banyaknya tudingan, Vicky Shu akhirnya angkat bicara melalui akun Instagram-nya.

"Mau curhat donk sedikit, Gara-gara kemaren dengan amat jarang posting foto keliatan gigi banyak yang menyangka berfikiran dan komentar kalau gigi saya baru ( jadi gigi kelinci ). Resiko jarang senyum lebar dan kalau bicara juga mulut tidak terlalu terbuka jadi deh banyak yang salah sangka," tulis Vicky Shu, Senin (18/9/2017).

Ia juga mengungkapkan kalau banyak yang suka mengejek bentuk tubuh dan pipinya yang chubby. Vicky Shu mengaku sedih dengan banyaknya komentar negatif tentang bentuk tubuhnya.

"Bentuk proporsi wajah, tulang dan tubuh manusia itu berbeda. Untuk saya memang keturunan tulang besar sehingga sekurus apapun tetap kesannya gemuk, ditambah badan saya komposisi nya besar di atas, jadi kalau nambah berat badan selalu langsung kelihatan terutama di pipi. Tapi saya merasa beruntung karena pinggang, perut, dan kaki saya selalu kecil. Ada juga yang mempunyai postur sebaliknya," urainya.

2. Tulus
Foto: Ismail/detikHOT

Memiliki badan yang gemuk membuat Tulus memiliki julukan 'Gajah'. Terinspirasi dari ejekan di masa kecil, Tulus justru menggunakan nama yang sama untuk single-nya.

"Saya mulai kompromi dengan pengalaman tersebut, saya bikin twist dari cerita itu. Bahwa ternyata dengan memanggil saya gajah, mereka mendoakan yang baik-baik untuk saya," jelas Tulus, yang dalam lagu tersebut menggambarkan gajah sebagai sosok yang tangguh dan suka menolong.

3. Audy Item
Foto: Gus Mun/detikHOT

Beberapa waktu lalu, Audy Item sempat dibully di social media karena perbubahan bentuk tubuhnya. Dalam kolom komentar salah satu postingan Audy di Instagram, Netizen menyebut kalau tubuh istri Iko Uwais ini sangat gemuk. Sang suami pun maju membela istrinya dengan ikut berkomentar.

"memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang,yg sudah melahirkan seorang anak dari saya,tapi saya sangat bersyukur dengan mempunya seorang istri seperti dia,walaupun dia "gendut" skrg, tetap sehat dan budar. Dan dia mempunyai hati yg sangat istimewa,sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentari hal yg negatif terhadap yg lain seperti anda.. terima kasih," tulis Iko Uwais.

4. Prilly Latuconsina
Foto: Ari Saputra/detikHOT

Prilly Latuconsina pernah memiliki tubuh yang gemuk di awal-awal kemunculannya. Komentar netizen soal bentuk tubuhnya pun bermunculan sehingga sempat membuatnya tidak percaya diri dan berusaha keras mengubah pola makannya jadi lebih sehat. Namun begitu tubuhnya sudah lebih ramping, Prilly Latuconsina masih tak lepas dari bully.

Merasa gerah dengan komentar negatif yang selalu datang padanya, Prilly Latuconsina akhirnya mengungkapkan kekesalannya di social media.

"Please guys MY BODY IS NOT YOUR BUSINESS! Mau badan saya sebesar paus atau sekecil lidi pun itu bukan urusan kalian. Mendingan kalian urusin badan kalian sendiri supaya langsing daripada sirik sama pencapaian orang lain. Love you," tulis aktris yang populer lewat sinetron "Ganteng-ganteng Serigala" ini.

5. Sheryl Sheinafia
7 Artis Indonesia yang Pernah Di-bully karena FisiknyaFoto: Instagram

Penyanyi Sheryl Sheinafia baru-baru ini memposting foto dirinya yang mengenakan tank top warna biru dengan aksen bordir dan celana satin warna salem.

Sejumlah netizen mengomentari kalau dada Sheryl terlihat rata. Tidak terima dengan bully-an netizen tentang bentuk tubuhnya, Sheryl pun angkat bicara.

"Just to be clear, I'm gonna stand up to all the dirty minded obnoxious souls here. But, I personally like how I am portrayed in this picture and I don't believe I have to alter the natural state of my body to be socially acceptable to you, you know who you are. But who are you anyway?" tulis Sheryl.

6. Aurel Hermansyah
Foto: Dok. Instagram/ramadhaniabakrie

Mei 2017 lalu, Aurel Hermansyah berfoto bareng Girl Squad saat menjenguk Nia Ramadhani yang baru melahirkan. Kala itu Aurel Hermansyah datang bersama Ashanty.

Foto yang diupload Nia Ramadhani itu pun mendapat komentar netizen dan banyak diantaranya yang mem-bully penampilan Aurel. Seorang netizen menyebut kalau kulit Aurel tampak kusam dan gelap. Netizen lain juga menimpali Aurel Hermansyah terlihat gelap karena mungkin lupa merawat kulitnya.

7. Tina Toon
Foto: Gus Mun/detikHOT

Tina Toon pernah mengungkapkan kalau dirinya jadi korban bully saat kecil karena bertubuh gendut. Tina Toon mengaku mengalami bullying saat duduk di bangku kelas empat sekolah dasar. Karena di-bully, dirinya menjadi emosian.

"Pokoknya kalau dulu dikatain gendut, gede, gembrot. Kalau baris pasti di depan, terus juga sering jadi bahan ejekan gitu-gitu," ujar Tina seperti dikutip dari detikhot.

Seiring berjalannya waktu, Tina yang sudah semakin dewasa sadar dengan penampilan. Kini, Tina tumbuh menjadi remaja cantik dan langsing. Meski begitu, dirinya tak lantas terbebas dari bully. Kejamnya sosial media juga membuat dirinya menjadi sasaran bully. Lagi-lagi Tina di-bully soal fisik.

"Kalau sekarang ya paling hater-hater nggak jelas. Masih perkara fisik tapi tidak separah dulu waktu kecil," ucapnya. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177