Senin, 25/09/2017 18:38 WIB

Vicky Shu Menikah di Candi Borobudur, Ini Biaya Sewanya

Anggi Mayasari - wolipop
Vicky Shu Menikah di Candi Borobudur, Ini Biaya Sewanya Foto: Instagram
Jakarta - Pernikahan penyanyi Vicky Shu bersama Ade Imam yang berlangsung pada Sabtu (23/9/2017) mencuri atensi publik lantaran diselenggarakan di tempat unik, yakni Candi Borobudur. Kira-kira berapa ya harga yang harus dikeluarkan untuk melangsungkan pernikahan di salah satu aset budaya yang terletak di Magelang, Jawa Tengah itu?

Pernikahan di area Candi Borobudur hanya boleh dilakukan di dua tempat yakni Lumbini dan Marga Utama. Menurut Jatmiko, mitra usaha yang mengurusi sewa lahan dan event untuk pernikahan di Candi Borobudur, untuk sewa lahan di Lumbini dikenakan biaya Rp 50 juta perhari. Sedangkan untuk pernikahan yang akan dilaksanakan di Marga Utama akan dikenakan biaya Rp 40 juta.

"Kemarin untuk pernikahan Vicky Shu di Lumbini. Kalau Lumbini itu luas 4000 meter persegi untuk wedding skala besar seperti kemarin kita masih mampu. Kalau Marga Utama itu langsung frontal dari pintu satu langsung kelihatan muka candinya, tapi agak jauh, itu memanjang jadi 15 meter kali 100 meter," tutur Jatmiko saat dihubungi Wolipop, Senin (25/9/2017).

Waktu pelaksanaan pernikahan di Candi Borobudur pun terserah oleh pengguna jasa. Namun, jika pengadaan acara pernikahan dilaksanakan pada siang hari akan dikenakan biaya tiket masuk ke Candi Borobudur.
Vicky Shu Menikah di Candi Borobudur, Ini Biaya SewanyaFoto: Instagram

"Karena masih jam operasional itu dikenakan tiket masuk. Tapi kalau di atas jam lima atau jam enam sampai jam sepuluh malam gitu, cuma dikenakan biaya sewa lahan saja," ungkapnya.

Jatmiko juga menjelaskan bahwa biasanya rata-rata pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di Candi Borobudur memilih waktu di malam hari, karena pemandangan Candi akan tampak lebih indah. Tapi, untuk pemandangan tersebut akan dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp 2,5 juta perjam.

"Tapi untuk view Borobudurnya itu ada penyalaan lampu, ada chargenya sendiri karena wattnya sangat besar. Kalau mau bikin acara wedding seperti itu biasanya jauh-jauh hari sudah booking, karena kalau mendadak susah untuk mengatur waktunya, paling tidak itu sebulan atau dua bulan," pungkasnya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com