Senin, 25/09/2017 13:47 WIB

Alasan Inspiratif Wanita Ini Tak Tutupi Tanda Lahir di Wajahnya Saat Menikah

Rahmi Anjani - wolipop
Alasan Inspiratif Wanita Ini Tak Tutupi Tanda Lahir di Wajahnya Saat Menikah Foto: Instagram Ferrin Roy
Jakarta - Setiap wanita ingin hari pernikahan yang sempurna. Selain untuk urusan venue atau busana, mereka tentu juga ingin tampil menawan dengan riasan makeup flawless atau tanpa cela. Tapi tidak untuk seorang wanita bernama Ferrin Roy. Ferrin membiarkan kekurangan di wajahnya tetap tampak di hari bahagianya. Ia tidak mau menutupi tanda lahir yang memenuhi sebagian wajahnya dengan foundation dan concealer tebal.

Ferrin memang sudah lama punya tahi lalat hiperpigmentasi berukuran besar di wajahnya. Tampilan tanda lahir tersebut berada tepat di bawah matanya dan memang cukup menarik perhatian. Meski sering dibuat insecure oleh tampilan itu ketika kecil, kini Ferrin menolak untuk menutupinya bahkan di hari pernikahannya.

Alasan Inspiratif Wanita Ini Tak Tutupi Tanda Lahir di Wajahnya Saat MenikahFoto: Instagram Ferrin Roy
"Aku benar-benar menerima tanda lahirku. Aku tidak pernah menutupinya dan tidak akan pernah," ungkapnya pada Dailymail.

Selain karena sudah menerima diri apa adanya, Ferrin juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyebarkan pesan cinta diri sendiri. Wanita yang bekerja sebagai konselor kesehatan tersebut ingin orang lain menerima keunikan mereka. Keinginannya untuk menginspirasi sesama juga diwujudkan dengan menulis buku berjudul The Mark She Kept: A Woman's Journey to Living Her Purpose Courageously.

Alasan Inspiratif Wanita Ini Tak Tutupi Tanda Lahir di Wajahnya Saat MenikahFoto: Instagram Ferrin Roy
"Tanda lahirku bukan hanya meningkatkan kesadaran tapi juga membantu orang lain menerima keunikan mereka. Aku selalu percaya diri ketika melihat pada cermin. Sebelumnya ada opini orang lain yang aku biarkan menempel terlalu lama. Secara mengejutkan, setelah aku membebaskan insecurity dan pertanyaan dari orang lain untuk berhenti," kata Ferrin.

Wanita 30 tahun tersebut pun memberikan saran kepada orang yang kurang percaya diri dengan penampilan, terutama ketika mencari jodoh. "Saranku adalah untuk fokus pada cinta-diri sendiri dari pada mencari cinta dari orang lain. Ketika kamu menerima diri kamu apa adanya, orang lain tidak akan punya pilihan lain selain menerima. Orang-orang akan tertuju padamu dan menyadari apa yang kamu punya," saran Ferrin. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com