Sabtu, 23/09/2017 17:09 WIB

Bangga! Desainer Indonesia Rinaldy Yunardi Raih Penghargaan Fashion Dunia

Alissa Safiera - wolipop
Bangga! Desainer Indonesia Rinaldy Yunardi Raih Penghargaan Fashion Dunia Rinaldy A. Yunardi. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta - Indonesia kembali diharumkan namanya di dunia mode internasional. Karya desainer Rinaldy A. Yunardi memenangkan ajang penghargaan dunia, World of WearableArt Award (WOW) 2017.

Desainer yang kerap menciptakan aksesori couture nan megah ini bukan hanya mendapat satu penghargaan, melainkan tiga pada perhelatan yang digelar di Wellington, New Zealand, tersebut. Tahun ini pun jadi yang pertamakalinya bagi Rinaldy mengikuti WOW, dan ia menjagokan dua karyanya di ajang tersebut.
Bangga! Desainer Indonesia Rinaldy Yunardi Raih Penghargaan Fashion DuniaKarya Rinaldy A. Yunardi bertajuk Encapsulate. Foto: Instagram/rinaldyyunardi

Satu karyanya berjudul 'Encapsulate' sukses menyedot perhatian dunia. Aksesori ini berbentuk seperti kapsul yang terbagi jadi dua bagian. Bahannya dibuat dari tali plastik dan LED. Kostum inilah yang lalu menjadi pemenang dalam kategori 'open section'.

Karya lain desainer berbasis Jakarta ini adalah 'Cosmos'. Kostum hitam yang menutupi seluruh bagian tubuh. Semakin megah dengan tambahan headpiece yang dibuat dari mesh kristal, tali plastik, dan metal, seperti dikutip dari kantor berita lokal New Zealand, News Hub.

Karya desainer yang juga merancang sepatu Katy Perry di video klip 'Chained to the Rhytm' ini juga menang penghargaan dalam kategori avant-garde.
Bangga! Desainer Indonesia Rinaldy Yunardi Raih Penghargaan Fashion DuniaKarya Rinaldy A. Yunardi bertajuk Cosmos. Foto: Instagram/rinaldyyunardi

Mengutip dari Lucire, atas karyanya Rinaldy meraih NZ$ 30.000 atau sekitar Rp 290 juta lebih, dan kesempatan internship di Weta Workshop, sebuah perusahaan special effect dan properti di Wellington, New Zealand.

Karya Rinaldy A. Yunardi mengalahkan 122 desainer dari 13 negara lainnya. Selamat! (als/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com