Sabtu, 23/09/2017 12:03 WIB

Cantiknya Happy Djarot Berkebaya Batik Betawi Ondel-Ondel

Daniel Ngantung - wolipop
Cantiknya Happy Djarot Berkebaya Batik Betawi Ondel-Ondel Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) DKI Jakarta, Happy Djarot getol mempromosikan budaya lokal. Salah satunya melalui gaya berbusana.

Hadir di pembukaan Pameran Batik Koleksi Hartono Sumarsono di Alun Alun Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2017), Happy menebar pesonanya dalam balutan kebaya encim berwarna peach.

Untuk bawahan, istri Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memilih kain batik khas Betawi bernuansa kebiruan yang dihiasi motif sepasang ondel-ondel.

"Ini motif ondel-ondel yang sudah dimodifikasi dengan motif bunga-bunga," jelas Happy tentang penampilannya.
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Rambut panjangnya dibiarkan tergerai. Sementara wajahnya terpulas makeup maksimal namun tanpa terlihat berlebihan.

Dalam kesempatan tersebut, Happy menyampaikan apresiasinya terhadap Hartono yang gigih melestarikan batik dengan mengoleksi dan rutin mengadakan pameran.

Pernah meluncurkan buku tentang keberagaman motif batik betawi, Hartono lantas diharapakan Happy dapat ikut berbagi ilmu dalam workshop yang diadakan oleh Dekranas DKI untuk memberdayakan para ibu di rusun.
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

"Kami selalu memotivasi para perajin untuk membuat motif sesuai dengan ikon daerahnya masing-masing agar batik betawi semakin beragam. Untuk itu, semoga Bapak Hartono nantinya boleh ikut mendukung kami," kata Happy.

Masa jabatan Happy sebagai Ketua Dekranas DKI akan berakhir hingga Oktober 2017 ketika gubernur baru DKI dilantik. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177