Jumat, 22/09/2017 13:04 WIB

Ini Reaksi Orang Lihat Pria 65 Tahun Menikahi Gadis Belia

Anggi Mayasari - wolipop
Ini Reaksi Orang Lihat Pria 65 Tahun Menikahi Gadis Belia Foto: screenshot Youtube
Jakarta - Pernikahan pada anak-anak di bawah umur masih sering terjadi tak hanya di Indonesia tapi juga di berbagai negara. Bahkan menurut laporan dari lembaga Save The Children pada 2016 lalu menunjukkan bahwa setiap tujuh detik terjadi pernikahan yang melibatkan perempuan berusia di bawah 15 tahun. Lalu bagaimana sebenarnya pandangan masyarakat tentang pernikahan yang melibatkan wanita di bawah umur?

Seorang Youtuber bernama Coby Persin membuat video percobaan sosial untuk melihat bagaimana pandangan dan reaksi masyarakat saat ada pria yang telah berusia lanjut menikahi wanita muda. Pada video yang diambil di Time Square, New York ini memperlihatkan pria tua berusia 65 tahun bersama dengan pengantinnya yang berusia 12 tahun berpose melakukan pemotretan.
Foto: screenshot Youtube

Pasangan yang terpaut usia sangat jauh inipun sontak menjadi perhatian orang-orang disekitarnya. Dan tiba-tiba ada seorang wanita yang mendekati pasangan ini.

"Dimana ibunya? Dia masih sangat muda. Apa yang kamu lakukan dengannya di usianya yang masih muda ini?," tanya wanita tersebut.

Namun pengantin pria langsung memotong dan menjelaskan pada wanita tersebut, bahwa dirinya telah mendapatkan izin dari orangtua sang gadis untuk menikahinya.
Foto: screenshot Youtube

Banyak pengunjung terkejut dan seolah tak percaya ada seorang pria tua menikahi gadis belia. Kemudian ada lagi orang lain yang mendekati pasangan ini. "Apakah wanita ini sudah cukup umur untuk menikah? Kamu tak dapat melakukan ini pada seorang gadis kecil," kata pengunjung pria yang mendekati pasangan itu.
Foto: screenshot Youtube
Beberapa orang lainnya juga berani mendekati dan menegur pasangan beda generasi ini. Ada juga seorang pria yang bertanya pada pengantin tersebut apakah mempelai wanita bahagia dengan pernikahannya ini.

"Dia sudah siap, dia sudah siap, dan kami akan bahagia," jelas pengantin pria.

"Semua orang disini melihatmu, Kamu seperti pria yang sakit jiwa, tolong balik ke akal sehatmu," bentak seorang pengunjung itu.
Foto: screenshot Youtube

Melihat banyaknya masyarakat yang berkumpul dan mengajukan protes, jelas membuktikan bahwa pernikahan anak berusia dini bukanlah sesuatu yang benar. "Setiap harinya 33 ribu wanita di bawah umur memutuskan menikah dan kehilangan pendidikan serta masa remajanya. Seharusnya tak ada anak yang boleh melakukan ini," pesan video eksperimen sosial itu. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com